Brilio.net - Rumah adalah salah satu tempat yang penuh dengan kenangan dan cerita. Bagi banyak orang, rumah bukan sekadar tempat tinggal, melainkan juga ekspresi dari kepribadian dan gaya hidup setiap orang. Dalam perjalan panjang, rumah mengalami banyak perubahan.

Tak jarang rumah yang semula tampak bagus kemudian jadi kurang menarik karena dimakan oleh waktu. salah satu permasalahan yang sering dialami oleh pemilik rumah adalah tembok yang jadi buluk. Tembok buluk bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti retak, bocor, jamur, atau kotoran. Tembok buluk tidak hanya mengurangi keindahan rumah, tetapi juga bisa menimbulkan masalah kesehatan bagi penghuni rumah.

Salah satu cara untuk menutupi tembok buluk adalah dengan menggunakan wall panel. Wall panel adalah papan kayu tipis yang dipasang secara vertikal atau horizontal pada dinding untuk menciptakan pola geometris.

Sebuah akun TikTok dengan nama akun @riska_mardhiana memberikan referensi makeover tembok buluknya dengan wall panel yang nggak menghabiskan banyak biaya. Dari keterangan caption yang ditulisnya, ia mengaku hanya menghabiskan biaya sebanyak Rp 200 ribuan untuk mengubah dinding buluknya jadi terlihat estetik.