Brilio.net - Dalam dunia desain interior dan arsitektur, pemilihan motif untuk dinding bukanlah sekadar untuk nilai estetika semata, tetapi merupakan fondasi utama yang membentuk karakter visual dan atmosfer ruangan secara keseluruhan. Motif dinding memiliki kemampuan untuk mengubah suasana, mengekspresikan identitas, serta menciptakan interaksi yang mendalam antara penghuni dengan lingkungan sekitar.

Seiring dengan perkembangan tren desain yang semakin dinamis dan inovatif, banyak sekali opsi motif dinding yang bisa dipilih. Salah satunya adalah motif batu bata.

Konsep desain dinding bermotif bata sedang menjadi tren saat ini, baik bata merah ataupun bata putih. Tren ini seiring dengan semakin banyak peminat rumah tinggal yang mengusung konsep minimalis modern.

Batu bata memang terbukti lebih awet, kuat, murah, dan lebih mudah didapatkan. Selain itu, dinding batu bata berwarna merah memiliki warna yang eksotis dan terkesan natural sehingga sering digunakan sebagai bata tempel untuk membuat dinding yang terkesan 'industrial'.

Namun, sayangnya motif batu bata untuk dinding bukan satu-satunya pilihan yang tepat. Pasalnya, pilihan motif ini juga bisa membuka pintu bagi makhluk lain, seperti ular.