Brilio.net - Generasi milenial, kelompok yang tumbuh dan berkembang pada era digital yang semakin canggih, telah mengubah berbagai aspek kehidupan sehari-hari, termasuk dunia kecantikan. Di tengah maraknya tren kecantikan yang terus berkembang, generasi milenial telah menemukan peluang baru dalam industri makeup.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan aksesibilitas informasi yang luas, banyak dari mereka telah memilih untuk mengejar karir sebagai makeup artist. Dengan kreativitas dan ketajaman dalam menggunakan media sosial, serta semangat untuk terus belajar, generasi milenial ini membawa warna segar dalam dunia makeup artist, mengubahnya menjadi lebih dinamis dan inovatif.

Bermodalkan belajar makeup dari konten tutorial di media sosial, para anak muda ini mantap meniti karier di dunia makeup artist. Rata-rata orang memulai jadi MUA sejak usia 27 tahun, malah 18 tahun pun ada.

Namun, MUA yang berusia muda ini acapkali diremehkan karena dinilai pengalamannya yang kurang matang. Apalagi kalau MUA tersebut berjenis kelamin pria, akan semakin sulit diterima di tengah masyarakat ini. Sebagaimana yang diceritakan oleh MUA bernama Maulana.

MUA cowok muda © TikTok

foto: TikTok/@maulana25_makeup

Brilio.net melansir dari akun TikTok @maulana25_makeup, Jumat (11/8), pria muda ini membagikan suka duka menjadi MUA di usia muda. Meski memiliki followers jutaan di TikTok, akan tetapi Maulana masih atau pernah diremehkan selama barkarier di dunia kecantikan ini.

"menurut kalian MUA cowok itu gimana sih?" tanyanya dalam video.