Sebagai seorang pria berprofesi MUA dan masih muda, ada tantangan tersendiri bagi Maulana untuk diterima di lingkungan sosial. Usia yang masih kepala dua seringkali jadi patokan orang menilai kemampuan makeup Maulana.

MUA cowok muda © TikTok

foto: TikTok/@maulana25_makeup

"ada yg bilang masih kecil ko uda jadi MUA?" katanya lagi.

Bukan skill makeup-nya yang kurang diakui, stigma bahwa cowok yang bisa makeup itu berarti aneh masih terpatri di benak masyarakat. Alhasil Maulana kerap mendapatkan pandangan yang kurang menyenangkan dari orang-orang sekitar.

"Selalu dibilang yg aneh sama orang orang cowok ko jadi MUA" lanjutnya.

MUA cowok muda © TikTok

foto: TikTok/@maulana25_makeup

Perkataan buruk tentangnya membuat Maulana jadi minder, terutama dengan para senior MUA di luar sana. Meski begitu, Maulana menganggap bahwa apa yang dilakukannya sekarang adalah sesuatu yang dia suka.

"aku baru umur 20 thn suka minder sendiri sama senior diluar sana. Tapi aku di sini hanya menyalurkan sebuah hobby dengan karya sederhana. jangan di bully ya kak," pungkas Maulana di akhir video.

MUA cowok muda © TikTok

foto: TikTok/@maulana25_makeup

Postingan Maulana yang diunggah pada tahun 2020 itu ternyata menuai simpati dari para warganet. Tidak sedikit yang memberikan semangat untuk MUA muda ini agar terus melakukan apa yang dia suka.

"jarang jarang loh ada MUA laki laki,jadi lanjutkan saja bakatmu dan jangan pedulikan omongan orang" yg suka ngehujad dirimu..fighting," komentar setia_watii.

"Adek aku cowok sekrg dia lagi belajar jadi mua sambil usaha dekor dia katanya terinspirasi dari kak Maulana," ujar idaa.

"aku doain semoga sukses seperti Bennu Sorumba kka,sekali rias puluhan atau ratusan juta ya Gatau aku yang jelas mahal, semangat kak," timpal review.skincare.dan.makeup.

"kagum lah sama Kaka aku aja yg cwe Gk bisa make up ajarin donk ka," tambah Satya.

@maulana25_makeup suka minder sendiri menurut kalian gimna ya #fyp #fyp #viral original sound - MAULANA