Brilio.net - Setiap keluarga tentunya menginginkan agar bagaimana mereka bisa mempunyai tempat tinggal yang nyaman bagi setiap penghuni rumah tersebut, termasuk anak-anaknya. Nah, salah satu caranya menciptakan kenyamanan bagi anak adalah dengan memberikan kamar yang disukai oleh buah hatinya itu.

Namun, tentunya memiliki kamar khusus bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan membuat kamar anak, mulai dari biaya, pemanfaatan ruangan, desain, hingga termasuk pada selera anak itu sendiri. Oleh karena itu, diperlukan perhitungan panjang untuk membuat meskipun itu hanya 1 ruangan dalam rumah.

Akan tetapi, semua hal itu bisa dicapai dengan mudah apabila orang tua anak pandai memanfaatkan potensi dari rumah tersebut. Seperti dalam video yang diunggah di TikTok oleh akun @fitriaalbuchori sebagaimana dilansir brilio.net pada Minggu (9/4). Dalam video itu menunjukkan bagaimana orang tua makeover kamar anak dengan memanfaatkan ruangan yang sebelumnya menjadi musala di rumah tersebut untuk diubah sebagai kamar pribadi bagi putra mereka.

Makeover kamar anak ukuran 2x3 meter dengan mezanine © TikTok

foto: TikTok/@fitriaalbuchori

Di video berdurasi sekitar 27 detik tersebut, tampak awalnya ruangan yang awalnya berfungsi sebagai musala ini akan diubah menjadi kamar. Karena ruangannya cukup sempit, maka orang tua anak ini memanfaatkan ruangan itu dengan membuat konsep kamar bertingkat bagi anaknya. Sepintas kamar bertingkat ini layaknya ruangan dengan konsep split level 1,5 lantai.

Makeover kamar anak ukuran 2x3 meter dengan mezanine © TikTok

foto: TikTok/@fitriaalbuchori