Brilio.net - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikenal sebagai tokoh perubahan yang dekat dengan kalangan milenial dan generasi Z. Kang Emil, sapaan akrabnya, sering mengunggah berbagai aktivitas sebagai wakil rakyat melalui laman Instagram. Tak jarang, agar lebih dekat dengan masyarakat, Kang Emil membalas langsung pertanyaan warganet di kolom komentar

Seperti baru-baru ini, ia menjawab pertanyaan soal pengaruh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terhadap profesi kolom komentar di media sosialnya. Terungkap, jika pria lulusan kampus mentereng di ITB ini tidak memiliki IPK yang terbilang baik apalagi memuaskan.

"Pak, emang bener IPK nggak ngaruh sama profesi kita?" tanya seorang warganet.

"IPK saya 2,77 lulus ITB. Pasti gak bisa kerja di KAI. Tapi buktinya,” jawab Ridwan Kamil.

Jawaban Ridwan Kamil ini pun membuat warganet kaget, mengingat suami Atalia Praratya merupakan lulusan kampus mentereng di Bandung, Jawa Barat. Banyak yang kemudian penasaran dengan potretnya semasa sekolah. Lewat laman Instagram-nya, ia kerap bernostalgia semasa bersekolah.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Minggu (28/4), potret lawas Ridwan Kamil saat sekolah.

1. Merupakan lulusan kampus mentereng di Bandung, Jawa Barat, ungkap IPK cuma 2,77 banyak yang penasaran dengan potret lawas Ridwan Kamil saat sekolah.

potret kang emil saat sekolah © instagram

2. “Kenapa jaman SMP saya (bawah tengah) malah keliatan lebih tua? Namun rambut gomplok cetarnya masih sama,” ujar

potret kang emil saat sekolah © instagram

3. Bersekolah di SMP Negeri 2 Kotamadya, ia juga terlihat memiliki rambut jambul khas penampilan bapak-bapak zaman dulu.

potret kang emil saat sekolah © instagram

4. Banyak warganet yang menilai penampilan idola mereka jauh berbeda dengan penampilan saat ini.

potret kang emil saat sekolah © instagram