Brilio.net - Camillia Laetitia Azzahra atau yang akrab disapa Zara kini sedang menjadi sorotan. Putri kedua Ridwan Kamil dan Atalia belum lama mengunggah postingannya di Instagram soal keputusannya akan membuka hijab.

Mengenai keputusannya tersebut Zara mengaku tak ingin disangkutpautkan dengan kedua orangtuanya. Menurutnya hal tersebut mengenai keputusan pribadinya.

"Jangan menyalahkan orang tuaku, mereka mendidik aku menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama, dan ini semua adalah pilihanku sendiri." Tulis Zara dikutip brilio.net dari Instagram/@camiliaazr, Minggu (7/4).

Sontak postingan tersebut dibanjiri respons oleh warganet dengan berbagai tanggapan. Ada yang pro dan kontra. Menyadari sang putri sedang menjadi perhatian, Atalia Praratya pun membuka suara.

Atalia mengaku putrinya, Zara sudah mengajaknya berdiskusi sebelum memutuskan untuk membuka hijab. Walau sedikit menyayangkan, namun bagi Atalia itu adalah bagian dari proses peralihan Zara menuju dewasa.

Seperti diketahui putrinya ini kini telah berusia 19 tahun. Kini Zara sedang menempuh masa studi di Newcastle University, Inggris.

Tanggapan Atalia untuk Zara © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@ataliapr

"Dia dulu sempet sih nanya-nanya, mah, temen-temen ada yang dibuka (hijabnya), gitu-gitu sih. Tapi nggak sampai dianya mau buka gitu." Ucap Atalia dikutip brilio.net dari TikTok/@sekitarbandung.com, Minggu (7/4).

Ia menyampaikan sebelum akhirnya memutuskan untuk membuka hijab, Zara mengajak berdiskusi Atalia hingga berdebat. Ia menilai anaknya selalu menanyakan terlebih dahulu.

"Tapi intinya, ini sudah hasil diskusi gitu, dia adalah anak yang menanyakan kepada orang tuanya dulu gitu. Jadi kita juga sudah debat dulu, " tambah Atalia.