Brilio.net - Camillia Laetitia Azzahra, anak kedua dari Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja membagikan kabar yang mengejutkan publik. Pasalnya gadis 19 tahun itu mengumumkan bahwa dirinya telah memutuskan untuk tidak lagi berhijab. Keputusan itu diambil saat Zara tengah menempuh pendidikan di Inggris.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia membagikan curahan hati yang berisikan keinginannya untuk melepas hijab yang selama ini menghiasi kepalanya. Meskipun diakuinya sulit untuk memutuskan hal ini, namun Zara mengaku sudah membuat pertimbangan yang matang dengan berdiskusi bersama keluarga besarnya.

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulisnya dikutip brilio.net dari akun Instagram @camilliazr, Jumat (5/4).

putri Ridwan Kamil lepas hijab © Instagram

foto: Instagram/@camilliazr

Adik mendiang Emmeril Kahn Mumtadz ini menjelaskan, keputusannya melepas kerudung lantaran ingin menemukan pencarian keyakinan dirinya. Artinya, jika dia akhirnya memutuskan berjilbab kembali, hal itu datang dari pencarian keyakinan dirinya dan bukan atas dasar memenuhi permintaan lingkungan keluarganya atau orang lain.

 

putri Ridwan Kamil lepas hijab © Instagram

foto: Instagram/@camilliazr

Lebih lanjut, Zara meyakini bahwa seorang muslim yang baik itu adalah mereka yang mampu menjalankan ajaran agama dengan sepenuh hati dan ketulusan. Bukan hanya dari sebuah penampilan semata.