Brilio.net - Hidup hemat adalah salah satu kunci kesuksesan dalam meraih impian jangka panjang, termasuk memiliki rumah sendiri. Bukan hal mudah untuk membangun rumah tanpa memiliki pengelolaan keuangan yang bijaksana. Namun, dengan konsisten menerapkan gaya hidup hemat, hal itu bisa diwujudkan.

Seperti pasangan yang satu ini. Sejak pacaran, wanita bernama Cindy dan pasangannya bertekad dan disiplin mengatur keuangan mereka secara efektif dan akhirnya mewujudkan impian mereka memiliki rumah KPR non-subsidi. Keduanya kompak menjalani frugal living sejak masih pacaran, hingga akhirnya bisa sama-sama menabung untuk membeli rumah.

Pasangan ini menyadari bahwa hidup hemat adalah proses yang harus dimulai sejak awal, bahkan saat mereka masih berpacaran. Mereka menolak godaan untuk hidup berlebihan dan fokus pada memprioritaskan tabungan untuk tujuan jangka panjang.

kpr rumah dari pacaran © TikTok

foto: TikTok/@cindyarmdya

"Aku itu pacaran tujuh tahun sama pasanganku, ekstremnya sebelum nikah kita itu udah ambil rumah dan mabung jadi satu. Tapi metode ini nggak cocok untuk semua orang, ya. Karena terlalu berisiko banget," ungkapnya, seperti dikutip brilio.net pada Minggu (9/7).