Brilio.net - Membangun rumah tangga berarti kamu akan memasuki fase belajar seumur hidup bersama pasangan. Baik belajar dalam hal ekonomi, dalam mengerti pasangan, atau belajar menghadapi masalah yang akan selalu hadir.

Di zaman sekarang, kamu tentu kerap melihat ada berbagai kasus perceraian yang terjadi. Perceraian ini sendiri bisa terjadi karena berbagai hal, seperti ketidakcocokan, atau karena cobaan yang terjadi pada rumah tangga.

Salah satu cobaan terberat yang bisa menghancurkan indahnya rumah tangga adalah, ketika keluarga mengalami keterpurukan dalam bidang ekonomi. Ada banyak pasangan yang memilih berpisah ketika menghadapi masalah ini, tetapi ada juga yang bertahan dan memilih menghadapi masalah ini bersama - sama.

Salah satunya seperti kisah yang viral di TikTok, yaitu ada sepasang kekasih yang pada awal menikah bisa hidup enak karena sama - sama sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, namun keduanya harus terpuruk karena kehilangan pekerjaan, dan memilih menghadapi semuanya dengan tetap bersama - sama agar lebih kuat.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @nrfitriani06, Kamis (29/4), pada awal video diceritakan bahwa pada April tahun 2018 kedua pasangan ini menikah dalam keadaan sang suami kerja di hotel dengan gaji yang cukup besar.

suami istri hebat untuk bertahan Berbagai sumber

-foto: TikTok/@nrfitriani06

Sedangkan si cewek juga sudah bekerja dan penghasilan bisa jadi penghasilan tambahan untuk kehidupan keluarga mereka.

Namun, cobaan mulai tiba ketika si cewek memilih berhenti bekerja pada Agustus 2018 karena ada masalah internal. Cobaan masih berlanjut lagi, karena si cowok juga harus berhenti bekerja pada Oktober 2018, karena diputus kontrak kerjanya.

suami istri hebat untuk bertahan Berbagai sumber

-foto: TikTok/@nrfitriani06

Ini adalah hal yang cukup berat bagi keduanya, karena mereka bahkan harus rela keluar dari rumah yang mereka kontrak, dan meminta izin untuk menumpang di rumah orangtua untuk beberapa waktu.

Selama di rumah orangtua, sang cowok berusaha mencari kerja lagi, dan akhirnya mendapat kerja lagi meski gajinya nggak sebesar ketika dia kerja di hotel.

Setelah memiliki penghasilan, sepasang suami istri ini memutuskan kembali untuk mengontrak rumah, agar nggak merepotkan orangtua, dan bisa hidup berdua lagi.

Namun, setelah mengontrak rumah, sang suami ternyata memilih berhenti dari tempat kerjanya yang baru, karena merasa nggak sejalan dengan tempat bekerjanya. Setelah itu dia mencoba bekerja lagi untuk menabung, karena si cewek sedang dalam kondisi hamil.

Setelah si cewek melahirkan, sang suami memilih untuk kembali bekerja, agar bisa menemani sang istri di rumah sambil merawat anak. Hal ini dipilih karena keduanya tinggal jauh dari orangtua.

suami istri hebat untuk bertahan Berbagai sumber

-foto: TikTok/@nrfitriani06

Meski memilih nggak bekerja, sang suami tetap mencari uang, dengan berjualan es cincau keliling. Sang istri bangga sekali karena sang suami sanga giat mencari nafkah, dan tak kenal rasa gengsi, padahal sebelumnya dia selalu bekerja sebagai karyawan.

suami istri hebat untuk bertahan Berbagai sumber

-foto: TikTok/@nrfitriani06

Sepasang suami istri ini benar - benar merasa bersyukur atas rezek yang mereka miliki. Rezek ini mereka aku tak sebasar penghasilan keduanya saat awal menikah, namun bersyukur karena penghasilan bisa cukup untuk biaya hidup, meski pas - pasan.

Kisah ini kini viral di TikTok, dan sudah disaksikan lebih dari 752 ribu kali. Unggahan ini juga dihiasi berbagai komentar dari warganet yang salut melihat kisah suami istri yang sama - sama kuat ini.

"Makasih sudah menginspirasi ya, kalian pasangan hebat, semoga dilancarkan terus rejekinya," tulis akun @Agung Karmalogy

"Ah.. hebat banget kalian berdua," tulis akun@Elizasifa

"Ah cerita yg Hebat, sukse terus buat keluarganya," tulis salah seorang seleb TikTok @Teriana Akbar Yuloh

"semangat terus yaa, kalian hebatt," tulis seleb TikTok lain @Bagus Yusron

@nrfitriani06_

karena laki2 tidak dilihat dari apa pekerjaannya. tp dari seberapa besar tanggung jawabnya terhadap keluarga @andikurnia55 ##Fyp ##kulinerramadan

To the Bone full cover on Youtube Hana Wilianto - Hana Wilianto

(brl/red)

(brl/red)