Brilio.net - Bitcoin menjadi mata uang virtual yang tengah naik daun di kancah dunia. Pasalnya, nilai dari cryptocurency semakin meningkat seiring bertambahnya jumlah para penggunanya. Bahkan, nilai dari bitcoin ini meningkat tajam hingga 10.000 dolar AS atau mengalahkan harga emas.

Selain nilainya yang tinggi, bitcoin juga lebih mudah dicairkan dibandingkan mata uang virtual lain seperti Alt Coin.

Kemudahan menggunakan bitcoin dan tren nilainya yang terus naik membuat beberapa pasangan di Indonesia memilih mata uang tersebut sebagai mahar pernikahan.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (18/4), cerita pasangan yang menggunakan bitcoin sebagai mahar pernikahan.

1. Raja Muhammad Hasbi dan Bau Tenri Abeng.

pasangan uang maharnya dibayar dengan bitcoin © 2021 brilio.net

foto: Facebook.com/MismayaAlkhaerat

Perempuan asal Bulukumba, Sulawesi Selatan yang bernama Bau Tenri Abeng (31) dilamar oleh sang kekasih, Raja Muhammad Hasbi (47) dengan bitcoin pada Selasa, 6 April 2021.

Bau Tenri pun mengaku sebagai pegiat bitcoin dan menjadi salah satu founder bisnis coin di Jakarta. Bahkan, keinginan untuk menggunakan bitcoin sebagai mahar pernikahan ini berasal dari Bau Tenri.

Keluarga dari pihak perempuan pun tidak keberatan dengan uang mahar yang menggunakan mata uang virtual tersebut.

Sepasang kekasih ini kemudian melangsungkan pernikahan di Makassar pada 8 April 2021.

Sebelum pernikahan atau ketika lamaran berlangsung pada 6 April 2021, mata uang bitcoin setara dengan nilai Rp 800 juta. Per Rabu, 14 April 2021, nilainya mencapai Rp 931 juta.

2. Fajar Widi dan Mustika.

Pada 2017, Fajar Widi terpikir untuk menjadikan 1 bitcoin sebagai mahar pernikahan karena terinspirasi oleh ide pengantin lain yang menjadikan saham sebagai mahar pernikahan.

Selain itu, Mustika, sang istri pun meminta bitcoin sebagai mahar pernikahannya. Pada saat itu, sang istri memberi tantangan pada Fajar Widi yang sudah bermain cryptocurrency sejak 2014 untuk menjadikan bitcoin sebagai mahar.

Mengetahui ide tersebut, keluarga dari kedua belah pihak mempelai pun tidak protes sama sekali, walaupun masih belum paham mengenai bitcoin.

Nilai bitcoin saat pernikahan Fajar dan Mustika atau pada 11 November 2017 silam mencapai Rp 90 juta.