Brilio.net - Hidup berumah tangga tentu menjadi dambaan setiap orang, tak terkecuali bagi para selebriti Tanah Air. Menikah dan hidup bahagia bersama orang tercinta, diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Maka tak heran momen spesial pernikahan pun dirancang sedemikian rupa. Bukan berarti penuh kemegahan, namun memiliki makna mendalam dan arti tersendiri bagi mempelai.

Dengan begitu, semua rancangan dan momen pernikahan pun bisa jadi kenangan paling istimewa seumur hidup. Terlebih lagi jika model dan rincian pernikahan berbeda, unik, antimainstream dari biasanya. Salah satunya ialah dengan mendesain mahar nikah yang tak biasa. Umumnya mahar menggunakan seperangkat alat salat, nominal uang, dan emas.

Tapi berbeda halnya dengan deretan selebriti kali ini. Mereka memilih mahar mata uang asing. Mulai dari dolar Amerika, dinar Arab Saudi, dan mata uang asing lainnya. Boleh saja sebenarnya memakai mata uang asing, tapi karena bukan mata uang Indonesia, pernikahan mereka jadi terkesan berbeda dan mencuri perhatian.

Nah, siapa saja selebriti yang menikah dengan mahar mata uang asing? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (20/4), berikut seleb-seleb Tanah Air yang menikah dengan mahar uang asing. Terbaru ada Vebby Palwinta.


1. Vebby Palwinta.

foto: Instagram/@vepalovers_mlng



Vebby Palwinta baru saja melangsungkan pernikahan dengan Razi Bawazier, Sabtu (18/4). Akad nikah dilangsungkan di KUA Kebayoran Lama, Jakarta. Momen pernikahan mereka menggunakan mahar mata uang asing senilai 500 dinar atau setara dengan Rp 24 juta.


2. Oky Setianadewi.

Loading...

foto: Kapanlagi.com



Pada 2014 silam, Ory Vitrio berhasil meminang seleb cantik Oky Setianadewi. Di hadapan penghulu, para saksi, dan tamu undangan, keduanya resmi menikah dan langgeng hingga sekarang.

Kala itu Oky Setianadewi dan sang suami menikah dengan mahar Emas seberat 12 gram, uang tunai satu juta rupiah, dan 10 dinar.


3. Tasya Kamila.

foto: Instagram/@thebridestory



Tasya Kamila menikah dengan kekasihnya, Randi Bachtiar pada 2018 lalu. Keduanya melangsungkan ijab kabul di Hotel Ritz Cartlon, Jakarta Selatan. Dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar USD 5.818 yang merupakan simbol tanggal, bulan dan tahun pernikahan keduanya.


2 dari 2 halaman



4. Fitri Tropica.

foto: Instagram/@fitrop



Fitri Tropica dan Irvan Hanafi menikah pada September 2014. Sama halnya dengan Tasya Kamila, keduanya juga memakai mata uang asing untuk mas kawin.

Mas kawin pasangan itu berupa berlian seberat 31,9 gram dan uang tunai senilai 14 Euro, USD 9, 2000 Yen dan 14 Real.


5. Iqbal Pakula.

foto: liputan6.com



Pemain sinetron Cinta Fitri ini menikah dengan wanita bernama Handis Kardinah Reswari pada 2012 silam. Pernikahan mereka dilangsungkan dengan meriah dan cukup unik. Lantaran mahar yang diberikan menggunakan seperangkat alat salat, emas 23 karat seberat 12 gram dan mata uang asing, yakni uang USD 12.

Menariknya lagi mas kawin tersebut dibuat melambangkan tanggal, bulan, dan tahun pernikahan.


6. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

foto: Instagram/@andhiiikapratama



Tepat pada 21 Januari 2012 di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty menikah. Keduanya memakai mahar yang sesuai dengan tanggal bulan dan tahun pernikahan mereka. Terdiri dari seperangkat alat salat dan uang tunai senilai USD 21, 1 real dan Rp 2.012.


7. Laudya Cynthia Bella.

foto: Instagram/alvasus



Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menikah pada 2017 silam. Laudya Cynthia Bella mendapatkan seorang suami asal Negeri Jiran. Maka tak heran mahar pernikahan keduanya menggunakan uang 300 RM, mata uang Malaysia.