Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia komedi Indonesia. Hari Minggu (19/4) kemarin ibunda dari Tri Retno Prayudati atau akrab disapa Nunung Srimulat meninggal dunia di Solo. Djuwarti (82) ibunda Nunung meninggal karena penyakit kanker lidah stadium III yang sudah diderita selama satu tahun terakhir.

Dilansir dari Liputan6.com, saudari kakak kandung Nunung yaitu Nunik Wulantri mengatakan ibunda meninggal dunia di rumah pada hari Minggu (19/4) 2020. "Ibu sedo (meninggal) kurang lebih pukul 14.00 WIB," ungkapnya dilansir dari Liputan6.com.

Melihat kondisi ibundanya yang sudah sepuh dan penyakit yang dideritanya dirasa memang sudah memungkinkan untuk dirawat di rumah sakit. Akhirnya ibunda Nunung di bawah ke rumah Nunung yang ada di Sumber, Banjarsari, Solo.

Nunung dikenal sosok anak yang sangat menyayangi orangtuanya. Saat menjalani rehabilitasi di RSKO pada akhir tahun lalu, ia masih menyempatkan diri untuk berkunjung ke Solo guna menengok ibundanya. Didampingi oleh dua petugas RSKO, Nunung dan suaminya Jan Sambiran dari bandara langsung menuju tempat ibundanya dirawat.

Lebih mengharukan lagi, setibanya Nunung di Solo, ia memeluk dan mencium ibundanya sambil menangis.

Loading...

"Mbak Nunung langsung ke rumah sakit. Setelah ketemu ibu, Mbak nangis-nangis melihat kondisinya ibu sekarang. Waktu di rumah sakit juga dikawal dua petugas laki-laki dari RSKO," ucap Nunik.

Nunung juga tak lupa mengajak ibundanya menginap di sebuah hotel di Solo.

"Mbak Nunung memang hanya di hotel terus bersama ibu jadi nggak keluar kemana-mana. Ibu dan Mbak Nunung tidurnya satu ranjang. Pokoknya Mbak Nunung pingin benar-benar dekat dengan ibu," ujar dia.

Hal itu dilakukan Nunung untuk melepas rindunya selama ini dengan ibunda tercintanya. Setelah selesai bertemu, Nunung dan suaminya pamit meninggalkan Solo untuk menjalani rehabilitasi di RSKO. Tak lupa dia juga mengantarkan ibunda pulang ke rumah.