Brilio.net - Sebelum pernikahan dilangsungkan, biasanya terdapat acara lamaran di mana calon pengantin pria dan keluarganya membawa seserahan untuk diberikan kepada calon pengantin perempuan. Adapun isi seserahan yang dibawa itu sendiri lazimnya merupakan barang-barang keperluan si calon pengantin perempuan. Misalnya saja set perhiasan, peralatan makeup dan skincare, serta sepatu dan tas.

Namun demikian, rupanya ada pula yang memberikan seserahan berupa perabot rumah tangga, seperti kasur dan lemari. Uniknya, momen pengantaran seserahan tersebut dilakukan secara tak biasa, yakni bak proses evakuasi barang saat bencana.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @bezhotdriverliar01, Rabu (27/1), terlihat bahwa terdapat serombongan warga yang bergotong-royong membawa beragam barang. Sebagian barang yang ada tersebut dibungkus dalam sebuah kardus. Sementara itu, sebagian lainnya dipanggul oleh beberapa lelaki dengan menggunakan bantuan bambu.

Awalnya, tak sedikit warganet yang mengira bahwa aksi serombongan warga tersebut merupakan proses evakuasi barang lantaran bencana. Lebih-lebih jika melihat bahwa orang yang mengangkut barang berjumlah nyaris sekampung. Sampai-sampai hansip yang bertugas pun kebingungan, sehingga ia hanya sebatas mengarahkan tanpa mengatur jadi barisan.

Akan tetapi, dugaan tersebut meleset. Para warganet lantas menyadari bahwa aksi tersebut bukanlah proses evakuasi, melainkan lamaran.

Loading...

Aksi warga antar seserahan © TikTok

foto: TikTok/@bezhotdriverliar01

Dari penelusuran, diketahui bahwa para warga tersebut terpaksa mengangkut barang-barang seserahan dengan berjalan kaki, akses ke rumah sang calon pengantin tak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Kendati demikian, tak terlihat rasa lelah atau pun kesal dari raut wajah mereka. Sebaliknya, euforia rangkaian prosesi seserahan justru penuh dengan senyum ceria.

@bezhotdriverliar01 Mawar Bodas - Dety Kurnia

Tak pelak, unggahan tersebut lantas sukses menarik perhatian netizen. Terhitung hingga kini, video yang sudah ditonton oleh lebih dari 2 juta kali itu telah mendapat 91 ribu likes dan beragam komentar dari netizen.

"Aku kira ada bencana, terus itu wargaa bawa-bawa peralatan rumah segala, ehh ternyata cumaa lagi sesarahann doang toh," tulis akun @dewi_p.

"Waduuh seserahanya banyak bener tapi kok aku lihat rumahnya ko gak dibawa juga ya buat seserahan biar seruuu," komentar akun @ambar.

"Semakin banyak yang dibawa semakin tenar sekampung itu menurut di daerahnya," tulis akun @Irma Aura Berlian.

"Kirain ada banjir kok bawa kasur segala teryata kerumah mempelai," komentar akun @Sulis Setyo