Brilio.net - Sebuah keluarga yang terdiri dari anak dan orangtua, tentu akan memiliki keunikannya masing-masing. Selain hal unik, keluarga juga dituntut mempunyai kekompakan agar bisa menjadi keluarga yang harmonis. Kekompakan dalam keluarga sendiri bisa berupa kompak mengerjakan pekerjaan di rumah, atau kompak dalam hal fashion.

Namun, salah satu keluarga yang viral belakangan ini memiliki kekompakan yang unik, yaitu hari ulang tahun yang sama pada semua anggota keluarga, padahal anggota keluarganya berjumlah enam orang.

Dilansir dari akun Twitter @thiranosauruss, Selasa (26/1), tampak sebuah potret Kartu Keluarga dengan jumlah anggota keluarga sebanyak enam orang dengan tanggal lahir yang sama, tanggal 1 Juli dan hanya berbeda tahun kelahiran.

KK tanggal lahir sama Twitter

foto: Twitter/@thiranosauruss

Loading...

Dari potret itu memang tampak bahwa tanggal dan bulan lahir yang dan tersusun rapi dari atas ke bawah, dan hanya memiliki perbedaan pada tahun kelahiran. Namun, kedua seleb ini nggak memiliki tanggal dan bulan lahir yang sama dengan sang anak, Rafathar. Hal serupa juga dilakukan para warganet di kolom komentar, yaitu ada beberapa keluarga dengan anggota yang memiliki tanggal dan bulan lahir yang sama, namun nggak sampai enam anggota keluarga sama semuanya.

Unggahan ini kini lantas viral di Twitter dan sudah disukai hampir 24 ribu kali, serta sudah di retweet hampir empat ribu kali. Bukan hanya itu, unggahan ini juga mengundang berbagai komentar dari warganet.

“Tu sbnernya blm waktunya lahir tgl itu tp dipaksa kluar kayaknya wkaowkka. Yg harusnya udah keluar diempet, biar ultahnya bareng.” tulis @ciloqciliq.

“*jawab serius* ini biasanya buat orang2 yg ga tau tanggal lahir mereka karena ketidaktahuan orang tuanya dulu, jadi biar mudah diambil pertengahan tahun yaitu tanggal 1 juli cmiiw.” kata @pawstato.

“Ini strategi ny gmn yak biar samaan.” timpal @Ganimeeoonkk.

“cukup satu kue tinggal beli lilinnya 6.” imbuh @yourrrbooy.

“Lilin kue ulang taunnya diganti obor.” tambah @Kopibastiii.

“pasti nanti kalo anaknya ada yang nikah, harus yang punya tanggal lahir 01-07 agar adat keluarga tetap lestari dan tidak punah.” tulis @toshibwa.