Brilio.net - Sebagai anak pertama atau anak sulung biasanya akan mendapatkan limpahan perhatian dan kasih sayang penuh dari kedua orang tua. Namun, dalam pengasuhan anak yang jumlahnya lebih dari satu, tidak ada orang tua yang konsisten memperlakukan anaknya persis sama. Secara insting mereka cenderung membedakan anak berdasarkan urutan kelahiran. Misalnya, orang tua memberi tanggung jawab lebih besar kepada anak sulung karena dianggap lebih tua, lebih kuat, dan lebih berpengalaman.

Oleh karena itu, ketika anak sulung memiliki adik, perhatian yang diberikan orang tua kepadanya akan berkurang. Menjadi anak sulung yang diharapkan menjadi contoh positif bagi adik-adiknya akhirnya membuat mereka mengembangkan kepribadian sebagai anak yang patut diteladani. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang seorang wanita yang memberikan kejutan nonton bioskop kepada anak sulungnya.

"Ngeditnya sambil nahan nangis", tulisnya sebagai keterangan video.

Wanita ini beri kejutan nonton pada anak sulungnya TikTok

foto: TikTok/@nawalbalfas

Video yang berdurasi 01.06 menit ini diunggah oleh akun @nawalbalfas pada (5/7). Dalam video tersebut pemilik akun menceritakan kisahnya dalam memberikan kejutan kepada anak sulungnya yang bernama Nadim. Hal ini bukan tanpa alasan, karena menurutnya semenjak memiliki anak kedua yang tak lain adalah adik kandung Nadim, waktu kebersamaan dengan anak sulungnya tersebut menjadi lebih sedikit atau jarang.

"Hari ini mau kasih surprise ke anak pertamaku, hasil discuss sama suami dan terinspirasi dari kak @halimah, karena sejak ada adiknya aku sadar betul dia jarang ada waktu qtime sama papah dan mamahnya," tulisnya dalam video unggahan.

Si pengunggah yang tak lain adalah ibu Nadim menjelaskan jika awalnya ia bilang dengan anak sulungnya tersebut untuk diminta menemaninya membeli celana. Namun ia memberikan pengertian kepada Nadim untuk jangan meminta jajan terlebih dahulu. Mengetahui apa yang diucapkan sang ibu, Nadim awalnya sempat sedih karena berharap bisa jajan juga. Tapi setelahnya, jawaban dari anak sulungnya tersebut membuatnya terharu.

"gpp deh ma, yg penting nadim bahagia jalan2 sama mama", jelas pengunggah dalam videonya tersebut.

Wanita ini beri kejutan nonton pada anak sulungnya TikTok

foto: TikTok/@nawalbalfas

Setelah itu keduanya akhirnya memutuskan untuk berangkat, bahkan dalam video juga tampak Nadim yang bertingkah lucu karena rasa bahagianya setelah sekian lama tidak diajak berjalan-jalan oleh ibunya itu. Sepanjang perjalanan pun, ibu dan anak ini juga sempat mengobrol tentang keseharian Nadim, teman-temannya hingga kegiatan yang lainnya.

"Jujur, diusianya yg bukan anak kecil lagi nadim masih suka pengen dimanja, gak pernah malu digandeng dan diciumin mamanya. Anak laki2 yg paling sweet dan mau menanggapi segala cerita dan keluh kesah mamanya. Respect sama sekitarnya apalagi sama hal2 kecil dikeluarganya," ungkap ibu Nadim menjelaskan karakter anak sulungnya itu.

Dalam cuplikan video juga tampak momen manis ketika keduanya ingin menyeberang jalan, Nadim ingin berada dipinggir dengan alasan untuk menjaga ibunya. Kepedulian dan hal-hal manis Nadim lah yang membuat ibunya bangga dengan anak sulungnya tersebut.

Wanita ini beri kejutan nonton pada anak sulungnya TikTok

foto: TikTok/@nawalbalfas

"Nadim aja ya ma yg nyebrangin, biar nadim jagain mama aja," kata sang anak.

Sesampainya di mal tujuan, ibunya berakting jika ia ingin membeli popcorn di bioskop, tanpa mengajak anak sulungnya tersebut nonton. Namun jawaban Nadim lagi-lagi membuatnya kagum.

"yaudah gpp deh, kapan2 aja kita nonton ya bawa nadhira (adiknya), nanti nadhira gak betah didalem lama2", jawab Nadim.