Brilio.net - Kasih seorang ibu untuk anak tak pernah lekang oleh waktu. Perjuangan mereka untuk anak-anaknya tidak dapat dihitung dengan jari. Apapun akan mereka lakukan untuk kebahagiaan sang buah hati.

Bagi anak, ibu menjadi tempat ternyaman untuk berkisah. Kelembutan mereka selalu dibutuhkan anak sepanjang usia. Untuk alasan itulah, terkadang anak merindukan sang ibu yang telah tiada.

Pria yang diketahui bernama Rudi ini mengunggah kisahnya usai menemukan buku harian mendiang sang ibu. Penemuan tak terduga itu tentu mengejutkan, pasalnya dia tengah membuka rak kamar ibundanya hingga tak sengaja menemukan diary.

"Iseng buka-buka rak di kamar ibu malah nemu diary," tulis pemilik akun @rudiindra.

Pria ini temukan diary mendiang ibu © TikTok/@rudiindra foto: TikTok/@rudiindra

Diketahui, ibunda dari pria tersebut telah meninggal dunia. Dalam buku harian itu, terlihat tulisan tangan sang ibu. Rudi pun mengunggah beberapa potret isi buku harian tersebut.

Pada potret awal, mendiang ibu menuliskan ucapan selamat ulang tahun kepada anaknya. Dia berdoa agar sang anak diberi kesehatan.

"Usia 16 tahun, tak terasa anakku sudah besar. Happy birthday Rudi. Semoga bertambahnya usia Rudi, Rudi diberi kesehatan panjang umur, tambah pintar, dan selalu berbakti sama orang tua. Ibu sayang sama Rudi," demikian tulisan dalam diary tersebut.

Dalam buku harian itu, semasa hidupnya, sang ibu mencurahkan doanya agar keluarganya selalu dilimpahkan kesehatan. Dia turut berharap agar kondisi keluarganya makin membaik.

Pria ini temukan diary mendiang ibu © TikTok/@rudiindra foto: TikTok/@rudiindra

"Terima kasih Tuhan atas karuniamu yang kau berikan kepadaku saat ini. Semoga kedepannya dan keluarga semakin membaik. Tuhan aku mohon di tahun ini menjadi tahun yang lebih baik, lebih bahagia, dan diberi kesehatan lahir dan batin biar bisa menjalani hidup ini dengan kebahagiaan yang berlimpah," ungkapnya.

(brl/ola)