Brilio.net - Tulisan ‘jangan buang sampah sembarangan’ sepertinya sudah banyak kita temui di lingkungan sekitar. Nyatanya malah sampah-sampah banyak tergeletak manja di bawah tulisan itu. Yups, nggak munafik pasti sebagian dari kita pernah membuang sampah sembarangan. Tahukah kamu, gaya hidup yang buruk ini bisa berpotensi merusak lingkungan, loh.

Berpartisipasi aktif mengatasi masalah tersebut, sejak 2022 lalu sudah banyak masyarakat Indonesia yang menekuni gaya hidup baru melalui gerakan #OneGreenStep. Menariknya, dengan memilah sampah dan membuangnya secara tepat, mereka bisa meraup cuan dari gaya hidup hijau ini.

Gerakan #OneGreenStep dimulai dari hal-hal kecil. Misalnya, membuang sampah pada tempatnya dan sesuai dengan jenisnya. Selain itu, juga melakukan prinsip 3R (reduce, reuse, dan recycle) pada pengolahan sampah rumah tangga. Contoh paling mudah cukup mengumpulkan dan memilah sampah plastik di lingkungan sekitar.

Sejalan dengan gaya hidup baru #OneGreenStep, di akhir tahun 2022 lalu Green Heroes telah berhasil mengumpulkan sebanyak 109.82 ton sampah untuk didaur ulang. Jenis sampah tersebut berupa plastik, kertas, hingga botol kaca.

Para Green Heroes melakukan pendistribusian sampah plastik tersebut melalui eRecycle. Dimana lewat eRecycle ini, Garnier menghadirkan penjemputan sampah plastik di level rumah tangga (Jabodetabek) secara online berbasis aplikasi. Sampah tersebut ditimbang secara digital, akurat, dan real time, loh.

Mendistribusikan sampah plastik melalui eRecycle ini nggak sekadar cuma-cuma milah sampah aja. Para Green Heroes juga bisa mendapatkan keuntungan reward berupa saldo uang dan produk dari Garnier. Tinggal duduk manis, download, dan pesan aja untuk penjemputan sampah langsung ke rumah gratis, cukup mudah bukan?

Nah, mengawali 2023 saatnya kamu bikin resolusi yang nggak hanya untuk diri sendiri tapi juga lingkungan sekitar. Caranya cukup dengan tetap menekuni dan belajar gaya hidup baru #OneGreenStep demi lingkungan yang lebih hijau.Yuk download aplikasi eRecycle untuk langkah #OneGreenstep mu.