Brilio.net - Profesi makeup artist tengah digandrungi dan menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda. Berbekal keterampilan dalam merias wajah, banyak kaum milenial yang lantas menjadikan profesi tersebut sebagai pekerjaan, baik tetap maupun sampingan.

Hal itu pun turut dilakukan oleh seorang gadis asal Jawa Timur berikut ini. Meski masih berada di bangku SMA dan disibukkan dengan kewajiban belajar, kegiatan sekolah nyatanya tak menjadi penghalang bagi Imroatul Nur Cahyani untuk melakoni pekerjaan sebagai makeup artist.

Lewat akun TikTok-nya, yakni @imroatulncmakeup, Imroatul pun membagikan secuil kisahnya sebagai penata rias. Dari penuturannya, ia mengaku bahwa dirinya kerap merias pengantin sebelum berangkat dan sesudah pulang sekolah.

Tidak hanya itu, saat sedang merias, ia pun memakai seragam sekolah. Tak pelak, hal tersebut lantas membuat orang di sekitarnya menjadi bingung.

"Makeup Wedding pas lagi ujian check. Habis nge-makeup langsung berangkat ke sekolah. Setelah ujian selesai balik lagi ke wedding. Orang-orang pada heran kok yang ngemakeup pake seragam sekolah," tulisnya dalam video yang diunggah, dikutip brilio.net pada Kamis (10/12).

Loading...

Kendati demikian, Imroatul tak ambil pusing dengan pandang orang-orang yang menyimpan tanya itu. Alih-alih, dirinya pun menjelaskan dengan sabar bahwa hal itu dilakukannya lantaran lokasi pernikahan terletak jauh dari rumahnya.

Sementara itu, dirinya sendiri tak mungkin bolak-balik ke lokasi perkawinan dan rumah untuk berganti baju. Pasalnya, bisa-bisa Imroatul akan terlambat datang ke sekolah.

siswi berprofesi sebagai MUA © TikTok

foto: TikTok/@imroatulncmakeup

Lepas dari itu, ketertarikan gadis asal Bangkalan, Madura terhadap dunia makeup ini sendiri bermula dari sang ibu. Diketahui, ibunda Imroatul merupakan seorang perias pengantin.

Didorong oleh keinginan untuk menjadi penata rias profesional sekaligus meneruskan jejak sang ibu, pada tahun 2018 lalu Imroatul pun mengikuti kelas khusus makeup di Sidoarjo. Nggak cuma sampai di situ, pelajar yang tengah duduk di kelas 12 ini juga kerap menjadikan teman-temannya sebagai model makeup-nya untuk mengasah kemampuannya.

@mieseblakceker Welut Welut Kang Copett - kfly_laode

Aksi Imroatul merias calon pengantin dengan mengenakan seragam sekolah itu kemudian menjadi viral dalam waktu singkat. Terhitung hingga saat ini, video yang diunggahnya itu telah ditonton lebih dari 9 juta kali dan mendapat lebih dari 597 ribu likes.

Sementara itu, lewat kolom komentar terlihat bahwa ribuan warganet pun terkesima dengan kemampuan Imroatul dalam merias wajah. Banyak netizen yang memuji dan merasa salut dengan bakatnya.

"MasyaAllah calon makeup artist hebat. Semoga kamu mendunia ya, makeup nya bagus loh," tulis @nyonya_bali_tour.

"Insecure sama orang yang masih sekolah tapi udah ada penghasilan sendiri," sambung Emilia Anggi Ardyanti.

"Salut sama kamu, kite udah gede gini masih belum bisa makeup," ungkap Sally.

"Mantap dah udah punya skill buat masa depan," komentar akun @calonpendampingmumas.