Brilio.net - Kandang kambing yang bagus memiliki peran penting dalam memastikan kesejahteraan dan produktivitas ternak kambing. Sebagai tempat hunian utama bagi kambing, kandang yang dirancang dengan baik dapat memberikan lingkungan yang nyaman, aman, dan sehat bagi hewan ternak tersebut.

Peternak kambing di Indonesia biasanya menggunakan tipe kandang panggung. Tipe ini memiliki kolong yang berfungsi sebagai penampung kotoran dari sela-sela lantai kandang. Selain itu alas kandang terbuat dari material kayu yang kuat, supaya tahan lama dan mencegah kelapukan.

Kandang dibuat berlubang yang fungsinya untuk mempermudah kambing menjangkau makanannya di palung pakan. Serta atap yang terbuat dari asbes guna mencegah kambing kehujanan dan kepanasan.

Beberapa hal di atas merupakan karakteristik kandang kambing yang umum dibuat oleh para peternak. Terlepas dari itu, kandang sebagai hunian utama bagi kambing perlu dibuat nyaman. Nggak cuma nyaman bagi si kambing, tapi juga peternaknya, seperti di kandang yang satu ini.

kandang kambing VIP © TikTok

foto: TikTok/@zainfarm22

Brilio.net melansir dari akun TikTok @zainfarm22, sebuah kandang kambing yang berada di Tuban berikut ini sukses mencuri atensi warganet. Ini bukan kandang biasa, melainkan tempat tinggal mewah bagi para kambing.