Kandang yang menghabiskan dana sekitar Rp 400 juta untuk pembuatannya itu memang punya desain yang berbeda. Jenis kayu yang dipakai yakni full jati. Lantai kandang menggunakan keramik dengan lebar 3 meter.

kandang kambing VIP © TikTok

foto: TikTok/@zainfarm22

Selain material yang dipakai mahal, kebersihan di kandang ini juga sangat terjaga. Kamar kambing juga cukup bersih dan tidak terlalu full.

Desain yang antimainstream itu membuat kandang tersebut tampak mewah melebihi sebuah rumah. Nggak cuma bangunannya yang dibuat bagus, di kandang kambing tersebut terdapat fasilitas untuk memanjakan peternak.

kandang kambing VIP © TikTok

foto: TikTok/@zainfarm22

Di antaranya ada televisi besar yang terpasang di langit-langit kandang, speaker yang menggantung di tiang kandang, serta kamar mandi di ujung bangunan. Setiap malam, kandang ini selalu ramai dengan bapak-bapak yang kumpul sambil menonton tv.

Karena lantainya terbuat dari keramik, jadi mereka nggak ragu menggelar karpet atau tikar di atasnya. Terkadang di dalam kandang ini juga dijadikan tempat makan bersama oleh penduduk sekitar.

kandang kambing VIP © TikTok

foto: TikTok/@zainfarm22

Siang hari, para kambing terkadang dibiarkan bermain di luar kamar. Bangunan yang luas membuat kambing-kambing bisa lari-larian dengan leluasa.

Video unggahan @zainfarm22 ramai ditonton oleh pengguna TikTok. Dari sekian banyaknya postingan, beberapa diantaranya sudah mendapatkan lebih dari 4 juta kali tayangan. Berbagai respons yang kocak dari warganet juga memenuhi kolom komentar.

kandang kambing VIP © TikTok

foto: TikTok/@zainfarm22

"kandangnya sm rumahku.. keren kandangnya," tulis anto_purwanto.

"bang bagusan kandangnya di banding kamar kos aku," ujar ruumproperti.

"kandang wedus kayak rumah mewah... daann rumahku kayak kandang wedusss," timpal Dewi07.

"tempat tidur kambing nya seperti home stay lur ," ujar WEARING PANDAWA.

"mantap nih.. biasanya liat kandang kek gimana gitu.. kalau bersih gini sepertinya mah bisa nongkrong disitu juga ," tambah ammagomia.