Brilio.net - Kamar mandi merupakan salah salah satu ruangan yang penting keberadaannya di dalam sebuah hunian. Oleh karena itu, pembuatan area ini penting dipertimbangkan baik dari segi luasan maupun penggunaan material agar area kamar mandi nyaman saat digunakan.

Namun, tak semua orang bisa membangun area kamar mandi yang luas dan megah. Beberapa pemilik rumah ada yang memanfaatkan lahan kecil di dalam rumahnya untuk dijadikan kamar mandi. Salah satunya seperti pemilik akun TikTok @martika.faustine yang memiliki area kamar mandi sebesar 1x1 meter.

Ruangan tersebut terbilang cukup sempit untuk area kamar mandi. Namun, bukan berarti kamar mandi tersebut tak bisa dimaksimalkan. Pemilik akun TikTok tersebut berencana untuk merombak bagian dalam kamar mandinya.

makeover kamar mandi 1x1 meter jadi bak toilet hotel © berbagai sumber

foto: TikTok/@martika.faustine

Ia ingin agar ruangan bersih-bersih tersebut tetap terlihat luas dan juga nyaman. Area tersebut akan diubah menjadi kamar mandi yang estetik tanpa perlu membongkar bangunannya. Dalam proses renovasi pemilik akun pun sempat mengalami masalah dengan tukang.

Tukang yang dipekerjakan untuk renovasi kamar mandinya tak menjalankan tugasnya dengan baik. Namun, meski begitu akhirnya proses renovasi pun selesai dilakukan.

makeover kamar mandi 1x1 meter jadi bak toilet hotel © berbagai sumber

foto: TikTok/@martika.faustine

"Btw kamar mandi luas 1x1 meter. Ide interior semua dari saya. Tukangnya ampun bikin nangis, salah masang, salah ngukur, dah lah pusing kalo diingat bikin sedih," tulis keterangan dalam video yang dikutip brilio.net pada Jumat (14/4).