Brilio.net - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memang seringkali menjadi sorotan publik. Berbagai aktivitasnya kerap diunggah di media sosial.

Seperti belum lama ini Ganjar Pranowo kembali mencuri perhatian publik saat mengisi kuliah daring. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ganjarpranowo, Kamis (23/9) politikus PDI Perjuangan itu memberikan sebuah pertanyaan kepada para mahasiswa peserta kuliah.

@ganjarpranowofc

Sontoloyo! ##ganjar_pranowo ##ganjarpranowo

original sound - Ganjar Pranowo

 

Dalam video terlihat Gubernur Jawa Tengah tersebut bertanya kepada para mahasiswa apa arti kata 'sontoloyo'. Dengan antusias para mahasiswa kemudian memberikan jawab melalui kolom chat.

Setelah membaca satu-satu jawaban dari para mahasiswa, Ganjar lantas menemukan satu jawaban yang tepat dari salah seorang mahasiswa.

mahasiswa ini dapat HP dari Ganjar Pranowo © TikTok/@ganjarpranowo

foto: TikTok/@ganjarpranowo

Ternyata arti 'sontoloyo' yang dimaksud oleh Ganjar yakni angon bebek atau menggembala bebek.

Kemudian Ganjar mengumumkan jawaban yang tepat tersebut dari mahasiswa yang bernama Basilius Wegig. Heran karena jawaban mahasiswa tersebut benar, Ganjar lantas bertanya mengapa Basilius Wegig dapat paham artinya.

Mahasiswa tersebut kemudian menjawab bahwa dia hanyalah orang desa, oleh sebab itu mengetahui arti dari kata 'sontoloyo'.

mahasiswa ini dapat HP dari Ganjar Pranowo © TikTok/@ganjarpranowo

foto: TikTok/@ganjarpranowo

Karena telah benar menjawab pertanyaan dari pak gubernur, Ganajr Pranowo kemudian memberikan hadah handphone untuk mahasiswa tersebut. Sempat tidak percaya, mahasiswa tersebut pun kembali memastikan kepada Ganjar.

Ia pun kemudian berterima kasih atas hadiah yang diberikan Ganjar Pranowo untuk diirnya.