Brilio.net - Guru memiliki peran penting dalam mencerdaskan bangsa. Memiliki peran mengajar para murid, guru menjadi pekerjaan yang mulia. Sehingga wajar saja jika kalimat "Pahlawan tanpa tanda jasa" disematkan bagi para tenaga pendidik.

Menjadi seorang pendidik tentu menjadi tantangan yang besar bagi seorang guru. Terkadang sejumlah guru memiliki kisah perjuangan yang hebat ketika membagikan ilmunya kepada para murid. Sudah sepantasnya jika perjuangan para guru ini diapresiasi dengan baik.

Seperti hal yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dilansir brilio.net dari akun Instagram pribadi @ganjar_pranowo, Jumat (3/9), sang gubernur mengapresiasi seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK) dengan memberikan sebuah sepeda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

"Sepeda Baru untuk Bu Guru. Semangat terus nggih Bu Sri Atik. Semoga sepedanya bermanfaat," tulis Ganjar dalam keterangan unggahannya.

Dalam video terlihat awalnya Gubernur Jawa Tengah tersebut tengah melakukan komunikasi secara virtual dengan salah seorang guru TK bernama Sri Atik. Kemudian Ganjar menawari guru hebat tersebut untuk diberikan laptop, tetapi ibu tersebut memilih sepeda karena selama ini Sri Atik pergi mengajar jalan kaki.

"Sepeda, saya berangkat mengajar jalan kaki saja," ucap Sri Atik dalam video.

Ganjar Pranowo berikan sepeda untuk guru TK © Instagram/@ganjar_pranowo

foto: Instagram/@ganjar_pranowo

Berikutnya dalam video terlihat sebuah sepeda diberikan Ganjar untuk Sri Atik. Tidak hanya itu saja, ternyata gubernur yang terlihat sering melawak itu juga memberikan sejumlah uang untuk Sri Atik.

Guru TK hebat di Jawa Tengah itu pun bahagia memperoleh hadiah dari sang gubernur. Dalam video, Sri Atik mengucapkan terima kasih untuk Ganjar. Sri Atik berharap dengan adanya sepeda tersebut, ia menjadi lebih semangat lagi untuk mengabdi sebagai seorang pengajar.

Ganjar Pranowo berikan sepeda untuk guru TK © Instagram/@ganjar_pranowo

foto: Instagram/@ganjar_pranowo

"Terima kasih, Pak Ganjar, sudah diberi sepeda sama uang. Semoga berkah dan bermanfaat buat saya untuk mengabdi sebagai guru TK," ucap Sri Atik.

(brl/tin)

(brl/tin)