Hal itu membuat bulu karpet terbakar dan mengkerut. Noda bekas terbakar tersebut membuat tampilan karpet jadi kurang menarik dan terkesan tak terawat. Tapi tenang, noda bekas terbakar tersebut masih bisa diatasi lho tanpa perlu membeli karpet yang baru.

Seperti yang terlihat pada sebuah video dalam akun TikTok @fbbhouse0226. Unggahan tersebut memperlihatkan sebuah trik mudah untuk menambal karpet yang terkena noda bakar akibat rokok.

trik menambal noda hangus terbakar pada karpet © berbagai sumber

foto: TikTok/@fbbhouse0226

Caranya, kamu harus menyiapkan beberapa alat dan bahan, seperti sikat gigi bekas, gunting, lem tembak, kertas, dan sebuah buku yang cukup tebal. Pertama, bersihkan area karpet yang terkena noda bekas terbakar dengan menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu, gunting sisa bulu karpet yang terbakar.

trik menambal noda hangus terbakar pada karpet © berbagai sumber

foto: TikTok/@fbbhouse0226

Untuk menambal bagian karpet yang terbakar, gunting permukaan karpet di sebelahnya yang memiliki warna serupa. Gunting tipis bagian atas bulu karpetnya dan letakkan hasilnya di atas kertas. Setelah itu, lem bagian karpet yang bolong dengan menggunakan lem tembak.

trik menambal noda hangus terbakar pada karpet © berbagai sumber

foto: TikTok/@fbbhouse0226

Setelah itu, tambal perlahan dengan bulu karpet yang sudah digunting sebelumnya. Kemudian sikat perlahan dengan menggunakan sikat gigi bekas agar tinggi permukaannya sama dengan permukaan karpet yang lain.

Gunakan buku berukuran cukup tebal untuk membuat tambalan karpet menempel dengan sempurna. Hasilnya, karpet yang sebelumnya bolong usai terbakar jadi utuh kembali. Hasil tambalannya juga terlihat natural karena menggunakan potongan bulu karpet dengan warna yang sama.

@fbbhouse0226 #lifehack #encyclopedia #carpetclean #tiktok #fyp She Share Story (for Vlog) -