Brilio.net - Belum lama ini video TIkTok yang memperlihatkan isi surat izin tidak masuk sekolah karena sakit menjadi viral. Bagaimana tidak, surat yang diketahui dari siswa SMP itu isinya tidak seperti surat izin pada umumnya.

Seperti yang diketahui, ketika siswa tidak dapat mengikuti pelajaran karena berhalangan, biasanya akan ada surat permohonan izin dengan bahasa yang formal. Namun yang satu ini justru mendayu-dayu ketika dibaca.

Siswa SMP tulis surat sakit TikTok/@extrem81

foto: TikTok/@extrem81

Sebelum menyampaikan alasannya tidak bisa mengikuti jam pelajaran pada hari itu, siswa ini menuliskan bait demi bait dengan kata-kata yang begitu indah. Baru akhirnya masuk ketujuan utamanya dengan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa masuk sekolah karena dalam keadaan kurang sehat atau sakit.

Surat yang bertuliskan puisi itu pun tentu saja membuat si pembacanya ikut tersenyum. Banyak orang menilai guru yang menerima surat itu pasti tidak berhenti tersenyum-senyum kala membacanya.

"Alangkah indahnya pagi siang ini. Matahari bersinar dengan terang burung pun bernyanyi dengan senang," isi surat tersebut, seperti dilansir brilio.net dari akun TikTok @extrem81, Kamis (17/11).

Siswa SMP tulis surat sakit TikTok/@extrem81

foto: TikTok/@extrem81

Dalam video tersebut diketahui siswa yang begitu puitis tersebut bernama Udin. Dia merupakan siswa kelas delapan A. Dalam suratnya Udin menggambarkan dirinya bagaikan bunga yang tengah layu, lantaran dirinya tengah sakit.

"Bunga-bunga di taman semerbak mewangi dan bermekaran tapi ada satu bunga yang layu yaitu saya (Udin). Hari ini saya sakit jadi tidak bisa masuk sekolah," sambung Udin.

(brl/ola)