Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang kini tengah tinggal di Amerika Serikat. Video yang memperlihatkan dirinya sedang berkelahi dengan seorang bule tiba-tiba saja menjadi viral di media sosial.

Dilansir brilio.net dari akun Twitter @Hustle_NBA, Rabu (10/6), lelaki yang mengenakan pakaian berwarna hitam itu awalnya terlihat berjalan santai di suatan jalan di San Diego. Akan tetapi, tiba-tiba saja ia dihadang oleh seorang pria asing berbaju abu-abu.

"no tasers needed got ourselves a fight in San Diego (Tak butuh stun gun untuk berkelahi di San Diego)," tulis akun Twitter tersebut.

Loading...

Tak ingin mencari keributan, pria tersebut pun berusaha menghindar. Ia berjalan mundur untuk menjauhi lelaki yang tampak ingin menyerangnya itu.

Namun, langkahnya terhenti di depan sebuah mobil yang sedang berhenti di lampu merah. Lelaki Indonesia berkaus hitam itu pun terdorong ke depan kap mobil yang membuat barang miliknya terjatuh.

Di saat barangnya jatuh itulah, kewaspadaannya pun melemah. Tanpa disangka, bersamaan dengan itu sang lelaki asing itu pun menyerang fisiknya. Perkelahian akhirnya terjadi.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, ia pun langsung membalas pukulan pria tersebut. Dari video yang ada, terlihat bahwa ia memberikan delapan pukulan kepada lelaki berkaus abu itu. Lalu, pada pukulan kedelapan, pria asing itu pun langsung terjatuh begitu saja.

Menariknya, lelaki Indonesia tersebut langsung berusaha membantu sang pria untuk berdiri. Lebih jauh, dirinya bahkan tak sungkan untuk mengucap maaf lantaran sudah membuatnya terjatuh.

Kepada orang yang berada di sekitarnya, ia pun menjelaskan bahwa lelaki berkaus abu itu berusaha menyerangnya terlebih dahulu.

"Sorry. He tried to attacked me (Maaf. Dia mencoba menyerangku)," ujarnya.

"I know (Aku tahu)," ucap seseorang.

Melihat viral dan banyaknya orang yang penasaran akan sosok pria tersebut, sebuah laman Facebook dengan nama Peter F Gontha pun membongkar identitas lelaki Indonesia itu. Peter F Gontha menulis bahwa pemuda tersebut merupakan mahasiswa yang berasal dari Surabaya.

"Mahasiswa Indonesia diserang mahasiswa bule, dia engga tau kalau kita jago tawuran. ini anak Surabaya kayanya!! Bonek," tulis Peter F Gontha di lamannya, seperti dikutip brilio.net pada Rabu (10/6).

Tak hanya itu, Peter pun mengatakan bahwa lelaki tersebut merupakan keturunan Manado-Surabaya.

"Namanya Anton Karundeng, Manado Surabaya. Dapet dari teman di Kominfo," tulisnya.

Kendati begitu, hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi Kemeterian Luar Negeri terkait kebenaran identitas pria dalam viral tersebut.