Brilio.net - Video perundungan atau bullying terhadap seorang anak viral di media sosial. Dalam video yang dibagikan oleh Pakaluru_MKS terlihat sekelompok pemuda yang menganiaya bocah penjual jalangkote. Diketahui, aksi dalam video ini terjadi pada Minggu (17/5) di Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pankajene Kepulauan Pangkep, Sulawesi Selatan.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Senin (18/5), mengetahui hal tersebut, polisi pun langsung bergerak cepat menyelidiki video aksi bullying.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Tidak butuh waktu lama kita berhasil mengamankan pelaku perundungan, dia adalah Firdaus (26) dan enam orang rekannya, sementara korbannya adalah RZ (12)," ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong.

Anita menceritakan jika kejadian tersebut bermula ketika seorang bocah penjual gorengan berinisial RZ menjajakan jalangkote dagangannya di sekitar lapangan Bonto-Bonto. Saat kelelahan, ia pun beristirahat sejenak di sekitar lapangan dengan bercanda ria.

"Dia bercanda bicara bahasa Bugis, Iya' tolo'na Ma'rang (Saya jagoannya Kecamatan Ma'rang)," tambahnya.

Mendengar ucapan itu, pemuda dengan kaus abu-abu yang sedang ada di motor kesal dan mendatangi korban. Ia pun menantang RZ dan memukulnya di bagian punggung hingga jatuh terdorong. Beruntungnya, dagangan yang dijajakan oleh RZ bisa terselamatkan dan tidak tertumpah.

"Atas kejadian tersebut personil Polsek Marang bertindak cepat mengamankam pelaku," jelasnya.

Saat ini setelah video tersebut viral di berbagai media sosial, sang pelaku bernama Firdaus dan teman-temannya yang menertawakan korban tengah menjalani pemeriksaan di Polres Pangkep.

"Pelaku sudah kami amankan untuk di proses untuk kepentingan penyidikan," pungkasnya.

Unggahan video di Twitter yang bagikan oleh Pakaluru_MKS pun mendapatkan banyak respons dari warganet. Mereka tak menyangka perilaku tak terpuji yang dilakukan si pelaku kepada korban. Banyak dari mereka yang mendoakan RZ agar selalu dikuatkan.

"Jahat banget:(((( semoga kedepannya berkurag deh orang² kaya gitu ," kata @kaijnsh

"Semoga adeknya ga ada yang bully kaya gitu lagi dan dapet kebahagiaan nya dalam hidup. aamiin. he doesnt deserve that.. no one deserve that," sambung @fluffyblues

"Semua org itu punya hak buat hidup; apapun kondisinya. Belajar memanusiakan manusia, kalau tidak bisa bersikap yg baik terhadap sesama, hidup saja di hutan biar dimakan singa sekalian. Jangan meninggikan diri, karena pada dasarnya kamu bukan apa2 dibandingkan Yang Kuasa," ucap @sarcasticthorn

(brl/vin)

(brl/vin)