Brilio.net - Mengalami tindakan bullying atau perundungan memang hal yang sangat menyakitkan. Hal itu juga sempat dialami oleh artis cantik Yuki Kato. Yuki mengatakan sempat mengalami perlakuan tak mengenakkan ketika dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Yuki menceritakan, alasan teman-temannya membully dirinya adalah karena ia satu-satunya di sekolah yang berdarah campuran. Ia juga mengatakan sering di-bully karena wajahnya berbeda dengan wajah anak-anak lain.

"Waktu di SD aku ingat, di sekolah itu yang punya wajah kayak gini, karena aku berdarah Indonesia dan Jepang ya cuma aku doang. Yang lain wajahnya ya Indonesia. Semua anak di sekolah itu orang Indonesia jadi aku di-bully," kata Yuki dalam video konferens Pretty Little Liars.

Kendati demikian, Yuki tak pernah menganggap hal itu serius. Ia juga tak pernah malu memiliki wajah yang berbeda dengan teman-temannya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Kulit saya berbeda, nama saya berbeda, mereka menganggapnya namanya aneh. Menurutku, kita semua itu punya keunikan masing-masing dan menurutku justru kita harus merangkulnya," jelas pemain film Kapal Goyang Kapten itu.

Ia pun berpesan kepada semua orang untuk menghindari bercandaan yang berhubungan dengan fisik.

"Karena kita enggak pernah tahu kondisi orang yang kita bercandain itu gimana. Mungkin lucu bagi kamu tapi buat orang lain yang diejek bisa jadi mereka sakit hati," tutupnya.

(brl/tin)