Brilio.net - Pemeran karakter 'Oneng' di sitkom Bajaj Bajuri, Rieke Diah Pitaloka, menjadi satu di antara para selebriti yang terjun ke dunia politik. Rieke pertama kali mencalonkan dirinya dalam Pemilihan Umum Legislatif pada 2009 silam sebagai anggota DPR RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat II.

Tak hanya satu periode, Rieke melenggang di kursi DPR RI selama 3 periode berturut-turut, yakni pada 2009, 2014, dan 2019. Rieke saat ini juga menanti kabar perhitungan suara Pileg 2024, artinya jika lolos dia bakal duduk di kursi Senayan empat kali berturut-turut.

Keterlibatannya di kursi pemerintahan, membuat sosok Rieke Diah Pitaloka tak lagi muncul di layar kaca. Namun demikian, ia masih kerap membagikan beragam aktivitasnya di laman Instagram. Dari beragam momen yang diunggah, tak sedikit yang salah fokus dengan penampakan huniannya.

Rieke bersama buah hatinya menempati rumah megah dengan luas lahan 2500 meter persegi. Menariknya, hunian tersebut kental dengan suasana etnik Jawa. Banyak ruangan yang menggunakan dekorasi ukiran kayu. Termasuk, dapurnya. Terpisah dengan ruang keluarga, dapurnya tampak luas dengan interior kayu.

Berikut brilio.net rangkum dari YouTube The Hermansyah A6 pada Sabtu (17/2), potret dapur Rieke Diah Pitaloka.