Brilio.net - Tren fashion hijab di Tanah Air belakangan mulai meroket. Ternyata, nggak hanya di sisi baju, aksesoris, atau hijab, urusan kacamata juga mulai diperhitungkan. Nggak heran, brand ternama seperti Have Some Fun (HSF) Eyewear mempersiapkan produk khusus untuk hijabers Tanah Air. Brand lokal ini sendiri sudah delapan tahun berkecimpung di dunia kacamata.

HSF Eyewear menggandeng fashion designer ternama Ria Miranda untuk mewujudkan mimpi ini. Dalam kolaborasinya, HSF Eyewear membidik fashion savvy yang menggunakan busana muslim dan menjadikan kacamata lebih dari sekadar alat bantu pengelihatan.

Ria Miranda bukan nama baru di dunia fashion. Terbukti, pada 2012 kemarin, ia mendapatkan penghargaan Femina Inacraft Choice Award. Wanita berhijab ini juga memenangkan ajang bergengsi Influence Asia kategori Top Fashion Influencer pada 2017. Brand fashionnya juga sudah dipamerkan di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Singapura, Hongkong, Malaysia, Arab Saudi, dan Inggris.

"Biasanya hijabers sangat tricky untuk pemilihan kacamata karena terkadang mengganggu penggunaan hijab," kata Creative Director HSF Eyewear Winda Nopitasari dalam acara peluncuran di Jakarta Selatan, Jumat (24/2).

Kolaborasi ini tentu membutuhkan proses brainstorming yang memakan waktu. Selama enam bulan lamanya Winda dan Ria Miranda membuat desain kacamata yang tak hanya sesuai dengan hijabers di Asia namun juga berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. HSF Eyewear menginginkan DNA Ria Miranda yang identik dengan warna soft pastel untuk produk kolaborasinya ini.

HSFRIAM istimewa

foto: HSF X Ria Miranda

"Jadi desainnya wanita sekali. Personality Kak Ria itu sweet dan kalem jadi warna yang ditampilkan pun bisa dibilang girly. Untuk spesifikasi kacamata dan desain hijab friendly itu dari HSF Eyewear," ujar Winda.

Ria Miranda memberikan yang terbaik dalam kolaborasi kali ini. Ia mengatakan bahwa kebutuhan kacamata bagi wanita Asia itu sangat berbeda dengan di luar negeri. Padahal, kebanyakan kacamata memakai ukuran europe size. Untuk mengakalinya, Ria mendesain agar produknya sesuai dengan bentuk dan kontur wajah hijabers Indonesia.

"Kami menggunakan asian size yang memang asian fit. Lalu flexible temple atau gagang yang lebih fleksibel dan gampang diatur, baik untuk wajah yang lebar atau wajah kecil, ucap wanita yang sudah mendirikan brand fashion sejak 2009 ini.

Kolaborasi ini dipersembahkan HSF Eyewear dan Ria Miranda sebagai penghargaan untuk wanita Indonesia. Tak hanya stylish, Winda mengatakan bahwa produk-produknya selalu mengedepankan kualitas terbaik untuk penggunaan sehari-hari

HSFRIAM istimewa

foto: HSF X Ria Miranda.

Ada empat pilihan desain dari kolaborasi HSF Eyewear X Ria Miranda yaitu Aruni, Callista, Tsamara, dan Zaina. Hijabers bisa memilih aneka warna yang telah disediakan. Pilihannya meliputi brown, rose, light grey, hingga transparan. Material kacamata juga terbuat dari acetate dan stainless steel. Tentunya, pemilihan material ini akan membuat framenya jadi kokoh. Terlebih, soft rubber dan nosepad-nya bisa diganti menyesuaikan kebutuhan.

Koleksi kacamata ini dilengkapi dengan lensa Standard Plano Anti Blue-light. Lensanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya, misalnya cylindris, minus, hingga plus. Kacamata kolaborasi HSF Eyewear X Ria Miranda tersedia di seluruh gerai HSF Eyewear dan store RiaMiranda di seluruh Indonesia. Untuk penukaran lensa dapat dilakukan di gerai HSF Eyewear.

"Kolaborasi ini kami persembahkan untuk wanita Indonesia untuk bersama melihat cantiknya dunia," tutup Ria Miranda.

Adv.