Brilio.net - Pembangunan infrastruktur terus digenjot oleh pemerintah. Salah satu infrastuktur yang penting di bangun adalah jalan tol. Jalan bebas hambatan ini merupakan hal penting yang berfungsi sebagai jalur distribusi barang dari satu daerah ke daerah lainnya.

Namun begitu, dibangunnya jalan tol berdampak pada banyaknya lahan yang terpakai untuk membuat jalanan panjang bisa sampai ratusan kilometer ini. Lahan yang tadinya merupakan perkebunan, hutan, atau pemukiman warga, mau tidak mau harus dibebaskan untuk bisa dibangun proyek tersebut.

Biasanya, dalam proses pembebasan lahan, terutama lahan yang telah berpenghuni kerap menemui pro dan kontra. Warga yang sudah lebih dulu tinggal dengan membangun rumah disana kadang enggan untuk melepas tanahnya begitu saja.

Alhasil, lahan tersebut akan terisolasi ketika bagian yang lain sudah mulai dibangun proyek. Salah satunya penampakan yang baru-baru ini viral. Sebuah potret tersebar viral memperlihatkan penampakan rumah yang berdiri sendiri ditengah jalan tol yang sedang dibangun.

Penampakan rumah masih bertahan sendirian sementara sekitarnya sudah rata dengan tanah di tengah tol itu diunggah oleh akun Instagram @ade.irwn21.

Bagaimana kira-kira potretnya, dan cerita dibaliknya? Dilansir brilio.net dari akun Instagram @ade.irwn21, ini dia lima potretnya.