Brilio.net - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan tol Pejagan-Pemalang kilometer 253 pada Minggu (18/9). Menurut penuturan Kanit Kamsel Satlantas Polres Brebes, Ipda Saeful seperti dilansir dari antaranews, kecelakaan tersebut melibatkan 10 kendaraan yang menewaskan 1 orang dan 19 orang lainnya mengalami luka ringan dan berat. Laporan menyatakan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan adanya asap tebal pembakaran sampah atau rumput di persawahan pinggir jalan tol.

Tampak dalam sebuah video amatir pengendara yang melintasi area kecelakaan, asap tebal menghalangi jarak pandang pengemudi kendaraan, bahkan tepat setelah kecelakaan terjadi. Lalu terlihat deretan kendaraan menyeruduk kendaraan lain. Seperti truk besar putih yang menabrak mobil di depannya.

Kronologi kecelakaan jalan tol Pejagan-Pemalang, asap ganggu pengemudi berbagai sumber

foto: Twitter/@bentargantinama

Dalam video lain dari pemilik akun Twitter @ipey_7, seorang pria mengatakan ada asap tebal menyelimuti sekitar tempat kejadian.

"Ini ada orang ngebakar, gimana ini, ya?" lanjut pria dalam video tersebut sambil menunjukkan lokasi asap berasal.

"Ancur, Pak, mobil, Pak. Ini gimana ini orangnya, Ya Allah, Ya Rabbi?" kata pria tersebut menyorotkan kamera ke mobil ringsek menabrak bagian belakang kiri truk.

"Ini mobil saya," imbuhnya sembari menunjukkan mobil hitamnya. "Tolong dikondisikan, Pak."

Kronologi kecelakaan jalan tol Pejagan-Pemalang, asap ganggu pengemudi berbagai sumber

foto: Twitter/@ipey_7

(brl/tin)