Brilio.net - Kepadatan penduduk yang tinggal di kota besar membuat tidak semua orang bisa mendapat tempat tinggal yang layak. Terlebih perbedaan ekonomi yang menjadi hal dasar menjadi faktor utama seseorang mampu punya rumah yang layak atau tidak.

Bagi sebagian kelas menengah, mereka biasanya akan tinggal di tempat sewaan seperti apartemen, kos-kosan, atau rumah kontrakan. Hal itu dilakukan karena penghasilan yang belum mencukupi untuk bisa membeli rumah. Kalaupun bisa, rumah dibeli dengan cara dicicil dengan ketentuan bunga yang ikut ditanggung selama proses mencicil.

Namun bagi mereka yang tak punya kemampuan sama sekali untuk punya tempat tinggal, hidup nomaden atau menggelandang jadi pilihan yang tak bisa ditolak. Bisa juga tinggal di tempat yang sebenarnya tidak layak untuk ditinggali. Salah satunya adalah tinggal di kolong jembatan tol.

Nggak cuma satu atau dua keluarga yang tinggal di tempat tersebut. Nyatanya ada banyak rumah yang berdiri dibawah jalan bebas hambatan ini sehingga membentuk sebuah perkampungan.

Baru-baru ini, perkampungan tersebut kembali viral di media sosial. Penampakannya pun langsung jadi buah bibir warganet yang ingin tahu lebih lanjut tentang berbagai potretnya.

Nah, dilansir brilio.net dari kanal YouTube Bang brew Tv pada Minggu (18/6) berikut ini sembilan potretnya.