Brilio.net - Belum lama ini masyarakat dibuat geger, dengan sebuah video yang memperlihatkan sebuah sedan Mercy melaju kencang di Tol Cikunir. Mobil itu bahkan melaju dengan melawan arah.

Tak lama kemudian, muncul pula sebuah video ketika mobil itu sudah ringsek akibat mengalami kecelakaan di tol. Usai diselidiki pihak kepolisian, rupanya diketahui bahwa pengendara mobil tersebut merupakan seorang lansia berusia 66 tahun.

Melansir dari Merdeka.com pada Minggu (28/11), Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argowiyono mengatakan, pengemudi Mercy itu diketahui seorang kakek berusia 66 tahun. Ia dilaporkan melawan arus di Tol Cikunir KM 53+600 pada Sabtu (27/11) sore. Akibatnya mobil tersebut terlibat tabrakan dengan dua mobil yakni Honda Mobilio B 1129 EFA dan Toyot Innova B 1065 FFH.

"Pengemudi MSD (66), alamat Perum Permata Waringin, Pondok Gede, Bekasi," kata Argo saat dikonfirmasi, Minggu (28/11).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fakta Jakarta | Berita Jakarta (@fakta.jakarta)

 

Dijelaskan, insiden itu terjadi saat mobil Mobilio yang dikemudikan NB (38) dan Innova yang dikendarai R (30) datang dari arah Cakung. Kemudian secara tiba-tiba, terdapat mobil Mercy yang datang melawan arus.

"Kendaraan Mobilio dan Innova tidak bisa menghindar, sehingga terjadi laka lantas. Posisi akhir sedan mengarah utara di lajur cepat. Mobilio dan Innova mengarah selatan di lajur 2," jelasnya.

Akibatnya, ketiga mobil itu pun rusak pada bagian depannya. Sementara itu, pengendara Mobilio dibawa ke Rumah Sakit Pondok Kopi untuk mendapatkan perawatan usai mengalami luka ringan.

"Ketiga kendaraan rusak bagian depan," tutupnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

 

Diketahui, pengemudi Mercy hitam dan pengemudi dua mobil yang terlibat kecelakaan di tol Cikunir KM 53+600 pada Sabtu (27/11) sore pukul 17.00 WIB, dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

Anggota Polantas Polsek Cakung, Aiptu Iwan Harlon mengatakan dugaan awal pengemudi Mercy hitam tidak tahu jalan. Sehingga, pengemudi berada di jalur berlawanan. Saat diperiksa, tak ditemukan SIM dan STNK dari pengemudi Mercy.

"Katanya nggak tahu jalan, masuk tol dekat Bintara, masuk tol lawan arus," ucap Iwan kepada Merdeka.com.