Brilio.net - Selama ini polisi seringkali mendapat citra negatif dari para pengendara jalan. Keberadaannya di jalanan kerap membuat salah fokus. Sebab, pengendara was-was bakal ditilang. Padahal, kalau memang tidak melanggar apapun harusnya tidak perlu takut.

Ketakutan ini sering menimbulkan aksi nekat dari pengendara. Mulai dari memarahi petugas, merusak kendaraannya sendiri sampai mencoba untuk kabur. Kenekatan ini yang biasanya malah menimbulkan dampak buruk bagi pengendara lain, petugas polisi maupun pelanggar itu sendiri.

Belum lama ini viral sebuah video aksi heroik polisi yang mencoba untuk menghentikan pengemudi mobil. Pengendara tersebut diduga ingin melarikan diri usai melanggar lalu lintas. Polisi yang mengejar bahkan sampai terbawa naik ke kap mobil itu.

Detik-detik menegangkan aksi petugas polisi lalu lintas ini diunggah oleh akun Twitter @altefalken. Sejak awal video terlihat petugas sudah berada di kap mobil berwarna hitam. Posisi petugas itu telungkup sambil memegangi kaca agar tidak terjatuh dari mobil yang mencoba kabur.

"emang keren itu bapake, ada pertimbangan kenapa polisi ampe kek gitu. mungkin ini bukannya nerobos tilang, tapi bahayain oranglain makanya doi begitu," ungkap akun @altefalken.

Tak lama, posisi polisi yang melorot membuat petugas ini jatuh dengan kedua kakinya. Berkat itu ia kemudian bisa menghentikan pengemudi bandel tersebut. Meski demikian, polisi ini cukup beruntung karena kakinya tidak mengalami cedera. Sebab jika salah jatuh, bisa saja kaki polisi pria yang tidak diketahui identitasnya itu patah dan tubuhnya jatuh ke kolong mobil.

 

 

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @warung_jurnalis, peristiwa menegangkan tersebut terjadi pada hari ini, Kamis (25/7), sekitar pukul 11.45 WIB. Mobil berwarna hitam tersebut diduga kabur dari pemeriksaan kelengkapan kendaraan di Jalan Pasirkaliki, Bandung.

Usai diunggah pada beberapa saat lalu, video tersebut viral di media sosial. Hingga kini unggahan itu sudah mendapat retweet sebanyak lebih dari 6.000 kali dan videonya sudah disaksikan lebih dari 300 ribu kali. Banyak warganet yang menyampaikan rasa salut dan tak sedikit yang mengkhawatirkan keselamatan petugas tersebut.

"Jadi polantas itu berat , udah totalitas kayak gitu masih difitnah, dimarah2in pengendara dsb.. panjang umur dan sehat selalu pak Pol," tulis akun @ynjaya.

"itu ankle klo salah landing brb masuk bawah kolong," ujar akun @kenturama.

"waaaahhh, salut parah saama bapak polisi yang ini," kata akun @Pramadifta3.