Brilio.net - Menjelang libur panjang Natal dan tahun baru, beberapa jalan tol disiapkan fasilitasnya. Bahkan pemerintah menggratiskan beberapa rute jalan tol saat momen liburan akhir tahun itu. Bagi pengendara roda empat, lewat jalan tol memang asyik. Selain memangkas jarak tempuh, mata juga dimanjakan dengan pemandangan alam.

Namun sayang masih saja ada orang yang dengan sengaja merusak keindahan alam. Termasuk di dalam jalur tol sekalipun. Seperti yang terlihat di dalam video yang sedang viral ini. Seorang emak-emak terekam kamera dengan sengaja memetik bunga yang tertanam di bagian tengah pembatas jalur tol.

Menurut akun Instagram @dashcam_owners_indonesia yang mengunggah video tersebut, aksi barbar emak-emak berhijab ini terekam kamera di exit tol Singosari, Malang. Dalam video tersebut, kendaraan yang lewat tampak padat merayap. Tak lama kemudian, ada seorang ibu yang keluar mobil abu-abu dari pintu belakang memanfaatkan jalanan tersendat.

Kemudian ibu itu terlihat terburu-buru berlari menuju bunga berwarna pink yang sedang mekar, yang tertanam di tengah pembatas jalan. Dengan kasar ia mencabut beberapa tangkai bunga dari tanah dan membawanya ke dalam mobil. Dari nomor platnya, mobil tersebut berasal dari Malang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Lokasi: Exit Tol Singosari, Malang

A post shared by Dash Cam Owners Indonesia (@dashcam_owners_indonesia) on

Loading...

Tak lama setelah video itu diunggah, aksi emak-emak ini langsung viral di media sosial. Video itu juga telah banyak diunggah ulang oleh pengguna Instagram dan Twitter. Hingga kini, video unggahan @dashcam_owners_indonesia ini telah ditonton lebih dari 31 ribu kali. Tentu saja banyak warganet yang mengecam aksi emak-emak ini.

"Nabrak patok kayu aja udh kena denda cuk apalagi ini ngambil tanaman di tol," ungkap akun @rider_scorpio.

"Yaelah Bu itu Bunga kek gitu di malang g sampe 10rb padahal udah sama potnya," kata akun @abdul_muiz_syauqillah.

"Malu malu in, cuma kembang aja diambil," tulis akun @my_d.sylovely.