Brilio.net - Semangat yang membara dan totalitas dalam melakukan segala hal, pastinya akan membawa kamu ke hasil yang lebih baik dan sukses. Sebab, proses yang kamu jalani dengan penuh perjuangan itu tidak akan mengkhianatimu begitu saja. Jika kamu melakukan semuanya dengan sungguh-sungguh, maka usahamu juga akan dihargai oleh orang lain.

Seperti itulah yang dilakukan bocah laki-laki asal Kamboja. Pada siang hari yang terik, seorang bocah mengguncang kerumunan, setelah dia mengayuh sepedanya di tengah perlintasan balap sepeda dengan sekuat tenaga. Dia mengikuti lomba balap sepeda cilik bersama dengan peserta lain.

Namun tak seperti pembalap lain, bocah tersebut datang dengan peralatan seadanya. Dia tidak mengenakan helm, alat pelindung kaki dan tangan, tak juga mengenakan sepatu. Kondisi tersebut berbeda dengan peserta lain yang dilengkapi peralatan komplet.

balapan sepeda tanpa peralatan © Facebook

© Facebook/Lang Tyleang

Loading...

Hanya dengan menggunakan sepeda butut miliknya, juga kaos oblong dan celana pendek, serta nomor peserta di dada, bocah itu terlihat tak pantang menyerah meski melihat peserta lain dilengkapi peralatan memadai. Dia dengan gigih mengayuh sepeda butut miliknya, dan meninggalkan peserta lain di belakang.

Perjuangan dari bocah ini pun mencuri perhatian orang-orang sekitar. Bahkan foto balapannya tersebar luar di Facebook dan menjadi viral. Sosoknya pun langsung dicari banyak orang, karena ingin membantu bocah itu.

balapan sepeda tanpa peralatan © Facebook

© Facebook/Lang Tyleang

Lalu sebuah akun Facebook bernama Lang Tyleang memposting sebuah foto bersama bocah pemberani yang tengah viral tersebut. Lang Tyleang adalah seorang warga yang tinggal di Phnom Penh.

balapan sepeda tanpa peralatan © Facebook

© Facebook/Lang Tyleang

Anak laki-laki itu pun mendapatkan hadiah berupa sepeda Giant yang bagus dan modern. Mereka berdua pun tak lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan sebuah foto.

"Sekarang aku menemukan bocah itu dan memberikannya sebuah sepeda atas kerja keras dan perilakunya yang sopan," tulis Lang Tyleang seperti yang dilansir brilio.net pada Rabu (11/11).

balapan sepeda tanpa peralatan © Facebook

© Facebook/Lang Tyleang

Lang Tyleang juga menuliskan pesan harapan kepada bocah tersebut.

"Sekarang dia mendapatkan sepedanya untuk kerja kerasnya. Doakan dia yang terbaik di masa depan," terang Lang Tyleang dalam komentar.

balapan sepeda tanpa peralatan © Facebook

© Facebook/Lang Tyleang

Warganet yang mengetahui hal tersebut langsung memberikan apresiasi kepada orang hebat ini. Mereka juga memberikan semangat serta doa agar keduanya sukses.

"Kalian adalah orang terbaik. Terima kasih telah hadir untuk menyinari anak laki-laki itu. Tuhan memberkatimu," tulis seorang warganet.

"Perjalanan baru saja dimulai. Tetap semangat, kalian berdua benar-benar menginspirasi," sambung warganet lain.

"Semoga Tuhan memberkatimu, dan semoga mimpimu tercapai nak," sahut lainnya.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan itu sudah disukai lebih dari 36 ribu orang. Serta telah dibagikan ke 42 ribu kali oleh pengguna Facebook.