Brilio.net - Ulang tahun menjadi momen spesial bagi semua orang. Sebab di hari kelahiran tersebut, keluarga dan teman-teman dekat datang mengucapkan dan mendoakan yang terbaik untukmu. Selain itu hal yang juga ditunggu-tunggu adalah kado istimewa dari orang yang kamu sayangi.

Namun seberapa mahal dan banyaknya kado itu, kehadiran orang tercinta di hari ulang tahun kamu tentu saja lebih berarti dari apa pun. Termasuk juga kehadiran orang tua lengkap untuk merayakan momen ulang tahun bersama. Akan terasa sedih jika mereka tidak bisa merayakan momen spesial itu.

Begitulah yang dialami seorang pria asal Filipina. Pria muda yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-21, mendapatkan kejutan istimewa dari keluarga dan teman. Pada momen spesial tersebut, pria bernama Patrick Bermas Gabertan ini mendapat kejutan, yakni ia bisa bertemu dengan sosok sang ayah.

Diketahui ayah Patrick telah meninggal dunia. Rasa rindu dengan mendiang ayah pun sedikit terobati dengan kejutan berupa miniatur sang ayah dari keluarga dan teman-temannya.

Mereka membuatkan miniatur ayah Patrick dengan menggunakan kardus. Mereka juga memasang foto sang ayah, dan mendandani dengan mengenakan baju milik ayah Patrick pada miniatur tersebut. Patrick pun yang sempat ditutup matanya dengan kain tersebut, merasa terharu saat melihat patung ayahnya.

Dia menangis dan memeluk erat patung kardus tersebut. Seketika suasana berubah menjadi haru. Semua keluarga dan teman yang menyaksikan ikut terbawa suasana dan menangis. Tak lupa Patrick mencium foto sang ayah juga sambil memeluk ibunda.

@patbermas

Happy Birthday to me! The best gift ever and I know Pa sobrang saya muna jan sa Heaven kasi binata na bunso mo We miss you pa ##happiest

original sound - PatBermas - Patrick Bermas Gabertan

 

Momen haru tersebut terekam dalam video dan dibagikan ke laman TikTok milik Patrick, @patbermas. Video yang telah diunggah ini pun menjadi viral di TikTok, dan telah ditonton oleh lebih dari 2,8 juta pengguna. Warganet yang merasa terharu juga ikut mengucapkan selamat ulang tahun padanya.

"Selamat ulang tahun!! Ayahmu pasti sangat bangga padamu," tulis akun @jaiasuncion.

"Selamat ulang tahun. Ayahmu pasti bahagia untukmu," sambung akun @jomaryee.

"Ya ampun, reaksinya sangat mengharukan," imbuh akun @ch3ls3a13.