Brilio.net - Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk buah hatinya. Tak ingin anaknya bersedih, berdoa agar anaknya bisa hidup layak, dan tentunya supaya sang anak bisa lebih baik dibanding kedua orang tua. Hal itu lah yang tengah dirasakan oleh salah satu anggota TNI Serda (Har) Sahidin.

Baru-baru ini viral di media sosial, seorang ayah hormat di hadapan sang anak. Bukan tanpa alasan, Serda (Har) Sahidin hormat kepada buah hatinya lantaran Figgy Heryansyah sukses memiliki kedudukan lebih tinggi dibanding dirinya. Figgy telah dilantik menjadi seorang Letda oleh Presiden Republik Indonesia.

Serda (Har) Sahidin tak kuasa menahan rasa bangganya saat pelantikan Perwira TNI AD. Anak laki-lakinya, Figgy Heryansyah baru saja dilantik menjadi seorang Letda oleh Presiden Joko Widodo. Tetesan air mata tak bisa ia tahan ketika memeluk buah hatinya itu, momen ini begitu haru.

anak komandannya youtube

foto: YouTube/@TNI AD

Loading...

Melihat sang anak, Letda Inf Figgy Heryansyah kini menjadi komandannya, sebagai seorang ayah Serda (Har) Sahidin sangat bersyukur. Dia tak kuasa menahan perasaan bangganya kepada sang anak. Dilantik langsung oleh Presiden Jokowi, Serda (Har) Sahidin sangat bahagia.

"Waduh, bangga sekali. Apalagi pelantikan langsung, lewat bapak Presiden. Bangga sekali. Nggak bisa diucapkan, bangga bangga," tutur Serda (Har) Sahidin dikutip brilio.net dari channel YouTube @TNI AD pada Selasa (20/10).

anak komandannya youtube

foto: YouTube/@TNI AD

Sahidin menuturkan bahwa ia sebenarnya tidak secara khusus mendidik anaknya untuk jadi seorang militer. Namun ketika Figgy mulai mendaftar ke Akademi Militer pada 2016 lalu, ia pun berhasil menjadi taruna di Akmil. Sejak kecil, menurut Sahidin sang anak memang sudah terbiasa dengan aktivitas anggota TNI lantaran tinggal di asrama.

"Dari SD, SMP, SMA, karena di asrama kan, sama om-omnya itu ikut lari-lari," tuturnya.

Setelah lulus SMA, Sahidin menyarankan Figgy untuk mengikuti bintara. Namun sembari menunggu seleksi dibuka, Figgy menyempatkan waktu untuk mendaftar taruna dulu.

anak komandannya youtube

foto: YouTube/@TNI AD

"Ayah saya ini menyuruh saya mendaftarkan, sudah lulus SMA untuk menjadi Bintara Atlet dan kemudian selagi menunggu tes Bintara Atlet ini kan awalnya pendaftaran Taruna dulu. Ternyata saya lulus sampai pusat dan saya sampai sekarang lulus menjadi Taruna III pasca, kata Figgy.

Anak tetaplah anak yang akan mengabdi pada orang tua selamanya. Namun kini putranya merupakan seorang Perwira. Sahidin menghormati sang anak, Sahidin berharap putranya kelak dapat menjaga dan mengabdi dengan baik untuk negara.

Momen Serda (Har) Sahidin dan Letda Inf Figgy Heryansyah ini pun menuai perhatian banyak warganet. Hingga kini, video yang diunggah pada Minggu (18/10) ini sudah ditonton lebih dari 875 ribu. Tak sedikit warganet terharu dengan momen dan kisah tersebut.

anak komandannya youtube

foto: YouTube/@TNI AD

"mengharukan sekali cerita bapak tentara ini," kata akun @TheRempongsHD.

"Selalu Ada airmata Haru ayah dan ibu dalam setiap kesuksesan seorang anak !! Masya alllah Tabarakallah !" papar akun @Hari Suzuki PDC.

"Saya suka org tuanya, banyak orngtua skarang bisanya bikin anak , tpi Tdk bisa mendidik dgn benar2 ,inih baru org tua teladan," tulis akun @Ranap Wijaya.

"Ya Allah ..saya terharu sekali ..mengalir air mata ini... Tak terbayangkan rasa bangga orang melihat anak nya berhasil.. ya Allah semoga anak saya lolos tahun ini.. Bintara polri..," sahut akun @Dewi Gunawan.