Brilio.net - Berkencan dengan seseorang yang belum pernah kita temui sebelumnya pasti membuat hati deg-degan seperti mengalami serangan jantung dadakan.

Seperti pengalaman seorang mahasiswa Malaysia di Korea Selatan baru-baru ini, ia tiba-tiba pergi blind date dengan seorang oppa Korea yang tampan seperti pahlawan di K-Drama.

Blind date merupakan aktivitas berkencan atau ngedate dengan seseorang yang belum pernah kamu temui sebelumnya dan biasanya dilakukan dengan bantuan pihak ketiga.

Dilansir brilio.net dari borakdaily pada Senin (8/6), blind date tersebut sebelumnya telah dirancang oleh Blimey YouTuber asal Korea yang merencanakan pertemuan antara Syasya, seorang mahasiswa Malaysia yang tengah menempuh pendidikan di Korea Selatan dengan pria tampan bak oppa dalam drama-drama Korea bernama Yoo Dong-kyun.

Awalnya mereka berdua terlihat gugup dan canggung, terutama karena itu adalah blind date pertama Shasya. Namun, setelah berkenalan, mereka tampak nyaman berkomunikasi.

Yang menjadi perhatian warganet saat menonton video blind date yang diunggah dalam YouTube @Blimey hingga sudah diputar sebanyak 400 ribu lebih viewers yaitu sikap dari Yoo Dong-kyun yang membuat baper warganet.

Dong-kyun, pria berparas tampan dengan usia 24 tahun ini bersikap lembut kepada Syasya. Dong-kyun bertanya kepada Syasya tentang Malaysia dan juga tentang Islam, khususnya tentang citra seorang wanita Muslim.

Syasya pun menceritakan kepadanya mengapa seorang wanita Muslim harus mengenakan kerudung, serta menjelaskan bagaimana indahnya Islam. Mereka berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Seorang gadis lakukan Blind Date dengan Oppa Korea © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ @Blimey

Dong-kyun nampak benar-benar memperhatikan Syasya saat bercerita. Setelah bercakap-cakap, mereka pun melakukan suatu games yang merupakan tantangan dari sang YouTuber.

Seorang gadis lakukan Blind Date dengan Oppa Korea © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ @Blimey

Nampak Dong-kyun dengan sopan menjelaskan bagaimana caranya bermain Boxing Game. Mereka nampak menikmati waktu bermain bersama. Di tengah permainan, Syasya bertanya kepada Dong-kyun, apa kesan pertama saat Kyun melihat Syasya. Kyun menjawab dengan grogi, "You have pretty eyes."

Seorang gadis lakukan Blind Date dengan Oppa Korea © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ @Blimey

Hal tersebut semakin membuat warganet baper saat menyaksikan blind date tersebut.

"I'm smiling ear to ear from the start until the end, he is so cute when he looks clumsy and gentlemen type of guy," tulis salah satu warganet bernama Ainnur Farhana Zahrin dalam kolom komentar. Ia mengaku tersenyum melihat dan mendengar video blind date tersebut karena sikap Dong Kyun yang sangat lembut dan juga sopan.