Brilio.net - Perjuangan para pebulutangkis dalam gelaran Asian Games cabor bulutangkis berhasil menorehkan sejarah baru bagi Indonesia. Pada nomor beregu putra, Indonesia berhasil melaju ke final setelah menantikan selama 16 tahun. Ya, terakhir Indonesia berhasil ke final beregu putra pada Asian Games 2002.

Pada nomor perorangan tunggal putra, Jonatan Christie yang tak masuk unggulan berhasil melaju ke final dan mengalahkan peringkat enam dunia dari Taipe, Chou Tienchen. Keberhasilan Jojo tersebut sekaligus mengakhiri puasa gelar Indonesia pada nomor tunggal putra sejak Asian Games 2006.

Sedangkan pada nomor perorangan ganda putra, sajian all Indonesian final yang mempertemukan pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil mengulang sejarah Asian Games 1974 di Tehran, Iran yang mempertemukan dua ganda putra terbaik Indonesia saat itu pada partai final.

Pada partai final, pasangan peringkat satu dunia, Marcus/Kevin berhasil memenangkan pertandingan dengan tiga game dan berhak atas medali emas. Kemenangan tersebut membuat Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara ganda putra tiga kali berturut-turut sejak Asian Games 2010.

Kerja keras para pebulutangkis Tanah Air tersebut membuat mereka semakin dicintai publik. Hal tersebut dibuktikan dari lakunya kaus dan raket yang mereka kenakan saat berlaga di Asian Games dalam Konser Amal Untuk NTB dengan nilai lelang fantastis.

Loading...

Dilansir brilio.net dari official channel YouTube Indosiar, Kamis (30/8), berikut harga lelang kaus dan raket pebulutangkis Indonesia yang melaju ke semifinal hinggal final Asian Games 2018.

1. Kaus Jonatan Christie.

harga kaus Jojo dkk  © 2018 brilio.net

Setelah bertanding di laga final Asian Games, Jonatan Christie menyumbangkan kaus yang ia kenakan untuk dilelang dalam Konser Amal Untuk NTB. Dibuka dengan harga Rp 150 juta, kaus bertandatangan tersebut akhirnya laku dengan harga Rp 400 juta oleh Sutanto Hartono yang merupakan Direktur Utama Surya Citra Media (SCM).

2. Kaus Anthony Ginting.

harga kaus Jojo dkk  © 2018 brilio.net

Anthony Ginting yang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games 2018, juga menunjukkan kepeduliaannya dengan korban gempa di NTB. Ginting juga memberikan kaus putih yang ia kenakan saat semifinal. Dibuka dengan angka Rp 100 juta, kaus yang juga ia tandatangani tersebut berhasil didapatkan Agus Haryanto dari PT Adi Karya dengan harga Rp 150 juta.

3. Kaus Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

harga kaus Jojo dkk  © 2018 brilio.net

Sebagai pasangan peringkat satu dunia dan meraih medali emas Asian Games 2018, sepasang kaus yang dikenakan Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya saat berlaga di final Asian Games 2018 ini dibuka dengan harga lelang Rp 200 juta dan ditutup dengan harga Rp 250 juta.

4. Raket Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

harga kaus Jojo dkk  © 2018 brilio.net

Tak hanya kaus, ganda putra yang dijuluki The Minions ini juga menyerahkan raket yang mereka gunakan saat final untuk dilelang dalam Konser Amal. Nggak tanggung-tanggung, dua raket tersebut berhasil dilepas dengan angka Rp 300 juta.

5. Kaus Fajar Alfian/Rian Ardianto.

harga kaus Jojo dkk  © 2018 brilio.net

Tampil luar biasa dan berhasil menciptakan all Indonesian final pada partai puncak nomor ganda putra Asian Games, pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto juga menyerahkan kaus yang mereka kenakan saat berlaga di Asian Games. Sepasang kaus pasangan peringkat 9 dunia tersebut terjual dengan harga Rp 100 juta.