Brilio.net - Indonesia memastikan menambah perolehan medali dengan 2 emas dan 1 perak lewat cabor bulutangkis nomor perorangan tunggal putra dan ganda putra, Selasa (28/8). Final bulutangkis nomor peorangan ganda putra yang mempertemukan pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar/Rian menjadi partai yang paling menyedot perhatian publik.

Tak hanya publik Indonesia, partai tersebut menjadi pembicaraan di berbagai media asing. Duel all Indonesian final tersebut dimenangkan pasangan Marcus/Kevin yang barhasil mengalahkan pasangan Fajar/Rian lewat tiga games dengan skor 13-21, 21-18 dan 24-22.

 Aksi Herry IP usai final  © 2018 brilio.net

Mempertemukan dua ganda terbaik Indonesia di babak final, sosok pelatih Herry Imam Pierngadi tak terlihat di bangku pelatih di pinggir lapangan. Ya, pelatih yang akrab disapa Koh Herry tersebut menonton langsung pertandingan dua ganda asuhannya di tribun penonton.

Usai partai final dan awarding ceremony di gelar, ada aksi menarik nih yang dilakukan Koh Herry -sapaan akrab Herry IP- di ruang ganti. Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram Menpora Imam Nahrawi, terlihat pasangan Marcus/Kevin dan Fajar/Rian tengah melakukan pemijatan.

Loading...

Nggak ketinggalan Menpora, Imam Nahrawi juga bergabung dalam momen tersebut. Dengan wajah sumringah, Koh Herry pun menjelma layaknya tim medis dengan memberikan pijatan untuk Imam Nahrawi yang tengkurap di sebelah Marcus Gideon.

Aksi Koh Herry tersebut mengundang gelak tawa semua orang yang ada di dalam ruang ganti, tak terkecuali dengan dua ganda asuhannya. Aksinya tersebut juga merupakan bentuk ucapan selamat kepada Menpora karena melewati target medali emas.