Brilio.net - Nikmat Allah yang diberikan kepada para hambanya jelas tak terhingga nilainya. Karena Allah sang maha pengasih dan penyayang umatnya. Salah satu nikmat dan berkah yang diberikan Allah adalah bisa merasakan turunnya hujan.

Tak jarang turunnya hujan sering membuat seseorang merasa jengkel dan resah, apalagi ketika hendak berpergian. Namun, sebenarnya dibalik hujan turun, patut disyukuri. Melalui hujan, setiap makhluk di bumi bisa mendapatkan air sebagai sumber kehidupan.

Hujan juga menjadi suatu berkah dan anugerah yang Allah berikan kepada para hambanya. Rasulullah SAW juga mengajarkan umatnya untuk senantiasa berdoa ketika sedang turun hujan. Baik dalam keadaan hujan badai, hujan lebat, atau hujan yang disertai angin kencang. Doa yang terkandung juga bermakna ungkapan rasa syukur, meminta rahmat dan berkah, serta dijauhkan dari segala marabahaya atau musibah.

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait doa saat turun hujan dan amalan yang perlu dilakukan, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (11/4).