Brilio.net - Uang saku merupakan sejumlah uang yang diberikan untuk membeli kebutuhan atau keperluan pribadi. Selain itu, biasanya uang saku juga digunakan sebagai bekal untuk berjaga-jaga saat berada di luar rumah. Salah satunya yaitu saat sedang keluar untuk main ataupun pergi sekolah.

Biasanya, saat sekolah siswa akan mendapatkan uang saku yang diberikan orang tua. Setiap orang tua juga biasanya memberikan uang saku yang berbeda-beda kepada anaknya.

Tidak hanya itu, jumlah uang saku setiap tahunnya pun berbeda-beda. Mungkin pada 2020 jumlah uang saku untuk anak SD yaitu Rp 5.000 sudah termasuk banyak. Lantas berapakah rata-rata uang saku anak SD pada 2022? Bisa jadi lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada video yang diunggah akun TikTok @burhanuddinspdi0, pada Kamis (25/8) lalu memperlihatkan beberapa anak SD menyebutkan uang saku harian mereka.

"Uang saku di tahun 22," keterangan pada video, dikutip brilio.net, Sabtu (27/8).

 uang saku harian Tiktok

foto: Tiktok/@burhanuddinspdi0

Video berdurasi kurang lebih 27 detik itu memperlihatkan sejumlah para siswa yang sedang berbaris dan hendak pulang ke rumah mereka masing-masing. Namun, sebelum keluar dari kelas si pemilik akun yang diketahui guru di sekolah tersebut memberikan satu pertanyaan kepada para siswa.