Brilio.net - Sejak zaman dahulu, puisi selalu digunakan untuk mengungkapkan perasaaan ataupun menggambarkan situasi tertentu. Ya, puisi memang merupakan karya sastra yang sudah nggak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sejak masa sekolah dasar, kamu pasti sudah diajarkan untuk membuat puisi dengan baik. Apalagi puisi ini menjadi salah satu materi wajib dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Sebagai orang yang pernah belajar mengenai puisi, kamu masih ingat nggak nih puisi yang kamu buat pertama kali? Nah, puisi pertama kamu pasti dibuat saat masih sekolah dasar nih. Biasanya, waktu masih sekolah dasar, puisi yang dibuat nggak jauh-jauh dari hobi, tanaman, hewan maupun keluarga. Tapi, semakin besar semakin banyak pula ide dan tema puisi yang kamu kembangkan.

Puisi ini biasanya identik dengan kalimat berirama dan berima. Kendati demikian kalau anak-anak yang bikin puisi sih biasanya kalimatnya polos dan apa adanya. Kadang, dalam puisi tersebut juga ada cocoklogi lucu yang bikin pembaca auto ketawa.

Seperti deretan cocoklogi dalam puisi anak-anak yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (24/7) berikut ini. Cocokloginya yang polos bikin ngakak nih.

1. Hmm, ternyata neneknya adalah SpongeBob nih. Baru tahu waktu bikin puisi.

Loading...

puisi anak sd cocoklogi © 2019 berbagai sumber

2. Sunguh cocoklogi yang sangat bagus banget dari anak SD. Walaupun bahasanya campur-campur gini.

puisi anak sd cocoklogi © 2019 berbagai sumber

3. Kamu waktu SD udah bikin puisi cinta-cintaan belum nih?

puisi anak sd cocoklogi © 2019 berbagai sumber

4. Jarang banget sih, yang bikin puisi tema percintaan waktu masih SD.

puisi anak sd cocoklogi © 2019 berbagai sumber

5. Ya aku adalah aku, masa orang lain sih. Harus bangga sama diri sendiri ya.

puisi anak sd cocoklogi © 2019 berbagai sumber

6. Ini yang baca bingung juga nggak sih? Gimana cara baca kalimat terakhir itu?

puisi anak sd cocoklogi © 2019 berbagai sumber

7. Udah lama nggak bikin tulisan sambung kayak gini. Ya nggak?

puisi anak sd cocoklogi © 2019 berbagai sumber

8. Tuh, cocoklogi antara petir dan kentut. Mirip ya bunyinya?

puisi anak sd cocoklogi © 2019 berbagai sumber

9. Bikin puisi sambil ngabsen anggota keluarga nih.

puisi anak sd cocoklogi © 2019 berbagai sumber

10. Ya iyalah, sejak kapan kambing jadi sapi emangnya?

puisi anak sd cocoklogi © 2019 berbagai sumber