Brilio.net - Sebelum memulai sebuah usaha, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Selain modal, jenis usaha dan tempat usaha, hal yang nggak kalah penting yakni menentukan langkah marketing. Ya, strategi ini penting dalam kelangsungan sebuah usaha. Tanpa strategi merketing yang baik, produk yang kamu jual nggak akan dikenal banyak orang.

Masing-masing pelaku usaha tentunya memiliki cara merketing sendiri-sendiri. Hal ini biasanya di sesuaikan dengan karakter usaha yang dibuatnya. Biasanya, marketing ini dibuat dengan memanfaatkan media sosial. Cara marketing ini tentu saja menjadi cara yang paling efektif dan efisien di era modern seperti saat ini.

Kendati demikian, selain melalui media sosial, marketing ini bisa dilakukan dengan cara konvensional. Misalnya saja dengan cara memasang banner atau spanduk promosi di pinggir jalan atau tempat-tempat strategis. Spanduk ini juga bisa dipasang di tempat usaha kamu agar orang yang lewat mudah mengenali dan tertarik untuk mampir.

Cara marketing yang efektif lainnya adalah pemberian bonus maupun promo kepada pelanggan. Dengan promo ini, biasanya orang akan tertarik untuk menjajal produk yang ditawarkan. Eits, tapi jangan sampai kalimat promosi yang kamu gunakan justru absurd ya. Apalagi kalau kamu memasang promosi waktu akhir bulan.

Seperti deretan cara marketing di akhir bulan yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (24/7) berikut ini. Kalimat marketing ini absurd dan bikin tepuk jidat membacanya.

Loading...

1. Hmm duit buat nonton aja nggak punya apalagi buat beli sepatu.

akhir bulan promo © 2019 berbagai sumber

2. Yang kayak gini sih biasanya dicari sama anak kos waktu akhir bulan.

akhir bulan promo © 2019 berbagai sumber

3. Akhir bulan dimulai? Tenang, kamu masih bisa berburu gratisan.

akhir bulan promo © 2019 berbagai sumber

4. Solusi buat anak kos yang duitnya udah habis di akhir bulan.

akhir bulan promo © 2019 berbagai sumber

5. Kamu mau makan gratis di akhir bulan? Nih baca syaratnya.

akhir bulan promo © 2019 berbagai sumber

6. Hmm, sebuah langkah promosi yang bikin pembeli auto balik kanan.

akhir bulan promo © 2019 berbagai sumber

7. Ya namanya juga akhir bulan, apa-apa adanya dalam bentuk mi instan.

akhir bulan promo © 2019 berbagai sumber

8. Udah baik ngasih promosi, tapi ada yang typo di tulisan bulan.

akhir bulan promo © 2019 berbagai sumber

9. Buat anak kos yang lagi nggak ada duit buat beli sandang baru nih.

akhir bulan promo © 2019 berbagai sumber

10. Yang penting kan promosi, walaupun nggak signifikan.

akhir bulan promo © 2019 berbagai sumber