Brilio.net - Dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, seluruh elemen pendidikan menggelar upacara bendera. Biasanya, pasukan baris berbaris yang ditugaskan untuk mengibarkan sang saka Merah Putih.

Tentu, ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi siswa yang ditunjuk sebagai petugas baris-berbaris. Namun berbeda yang dirasakan oleh seorang siswa SD yang viral di media sosial baru-baru ini.

Dari rekaman yang diunggah akun TikTok @amiraidhaman dan telah dilihat lebih dari 6,8 juta kali, tampak seorang siswa SD yang terduduk lesu di pangkuan sang ayah menyaksikan gerak jalan. Narasi video tersebut menyebutkan, siswa ini dikeluarkan dari barisan gerak jalan lantaran baju seragamnya kusam dan sudah berwarna kekuningan.

siswa sd dikeluarkan barisan karena baju kuning © TikTok

foto: TikTok/@amiraidhaman

"Dikeluarkan dari barisan gerak jalan gara-gara bajunya kuning," tutur pengunggah video, seperti dikutip brilio.net, Minggu (21/8).

@amiraidhaman #fyp #viralkan #sedihbanget #share suara asli - jowo story.

 

Sang ayah yang mengetahui kejadian itu tak kuasa menahan haru. Dalam keterangan video, kala kejadian anak laki-lakinya itu tiba-tiba menangis. Ketika ditanya alasannya menangis, bocah itu berkata bahwa dirinya dikeluarkan dari barisan karena baju seragam yang dipakainya.

siswa sd dikeluarkan barisan karena baju kuning © TikTok

foto: TikTok/@sayaphati_ig

"Nak kenapa menangis? 'Disuruh keluar'. Kenapa? 'Baju ini'," tutur si ayah menjelaskan kembali percakapannya.