Brilio.net - Kamu mungkin sering melihat riasan pengantin yang begitu tebal dengan menggunakan warna kontras. Makeup artist (MUA) juga kerap menggunakan foundation berwarna lebih terang dibandingkan kulit asli pengantin. Sehingga riasan dinilai kurang natural dan sangat berbeda dibandingkan penampilan asli pengantin.

Meski begitu, setiap MUA tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa riasan pengantin harus tebal. Mereka ingin penampilan kliennya bisa terlihat begitu cantik dan manglingi di hari pernikahan. Hal itu pula yang diterapkan oleh MUA satu ini.

Melalui video yang diunggah di akun TikTok @diyah_makeuppati, ia memperlihatkan video sebelum dan sesudah pengantin Jawa dirias ala Korean look. Umumnya, riasan wajah ala Korea menggunakan warna yang lembut dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Meski begitu, saat proses merias sang MUA mengaplikasikan makeup berlapis-lapis. Dalam awal video, terlihat pengantin wanita diolesi primer dan korektor agar nanti warna foundationnya bisa rata. Selanjutnya, wajah pengantin tersebut diolesi foundation.

pengantin Jawa dirias MUA ala Korean look © TikTok

foto: TikTok/@diyah_makeuppati