Terlihat foundation itu kontras dengan warna kulit sang pengantin. Apalagi MUA tersebut menambahkan foundation terus-menerus ke wajah pengantin.

Gara-gara aksinya itulah, sang MUA mendapatkan komentar pedas karena dianggap dempulnya setebal kamus Jerman. Meski begitu, MUA tersebut menjelaskan jika penggunaan foundation yang tebal itu agar makeup sang pengantin bisa awet seharian.

pengantin Jawa dirias MUA ala Korean look © TikTok

foto: TikTok/@diyah_makeuppati

Setelah mengaplikasikan foundation, MUA tersebut menimpanya dengan bedak tabur. Tujuannya agar foundation bisa meresap dengan sempurna. Untuk memperhalus wajah sang pengantin, MUA itu juga memberikan bedak padat.

pengantin Jawa dirias MUA ala Korean look © TikTok

foto: TikTok/@diyah_makeuppati

Alisnya dibuat lebih tebal. Bulu matanya juga dibuat 2 layer agar lebih tebal. Mengingat riasan pengantin memang harus dibuat cetar.

Kliennya memakai lensa kontak berwarna abu-abu yang kontras dengan eyeshadow dan blush berwarna peach. Eyelinernya dibuat tipis dan riasan matanya ditambahkan sedikit highlighter pada inner corner.

Untuk melengkapi penampilan kliennya, MUA menggunakan lipstik nude yang diombre. Hasilnya, wajah pengantin sama sekali tidak pucat meski memakai warna lipstik tersebut.

pengantin Jawa dirias MUA ala Korean look © TikTok

foto: TikTok/@diyah_makeuppati

Hasil akhirnya, penampilan calon pengantin Jawa tampak manglingi dengan makeup Korean look. Base makeupnya pun terlihat natural dengan kontur dan highlight yang mampu membuat wajah pengantin lebih anggun serta berdimensi. Calon pengantin dengan busana adat Jawa lengkap dengan paes dan ronce melati ini terlihat sangat cantik dengan kesan busana yang kalem.

Perpaduan makeup Korean look dengan busana pengantin adat Jawa pun terlihat begitu sempurna. Nggak salah, kalau hasil riasan tersebut menuai pujian dari warganet. Tak sedikit yang begitu pangling dengan riasan sang MUA.

"Bagus sukaa banget aku juga pas nikah pake make up korean look," komentar @hidw__.

"Emang iya tebel klo make up wedding atau hajatan pasti foundation nya harus kuat," kata @forava_dessert.

"Aku juga begitu pas di makeupin tmn pas lagi proses kaya dempul blentang blentong,,, tp finish nya itu cakep bngt," tulis @abizar998.

"Ya allah pangling bangett kak manten nya," ujar @fifiumi0.

"Tpi salfok, mantennya jadi pangling, cantikk," sahut @silmaamaliaaaaa_

 

@diyah_makeuppati Membalas @me aku rapopo aku rapopo aku rapopo #tutorialmakeupkorea #tutorialmakeuppengantin suara asli - Diyah_makeuppati